Akibat Suka Makan Mie Instan Paling Berbahaya

Akibat suka makan mie instan - Halo sobat bloggedewek?. Apakah Anda termasuk seseorang yang suka makan mie instan alias cepat saji.

Mie seperti indomie, sedaap, ABC, sarimi dan lainnya dalam bentuk goreng maupun kuah sebenarnya sangat tak baik bagi kesehatan Anda.

Tapi kenapa itu bisa terjadi?.

Untuk mengetahuinya silakan simak pembahasannya dibawah ini:

Sebelumny baca juga nih: Obat mabuk perjalanan selain antimo

Akibat suka makan mie instan





Mie instant memang saat Anda lihat di balik bungkusnya kandungannya baik semua bukan?.

Ada vitamin A, vitamin B, Vitamin D dan berbagai macam nutrisi lainnya. Tapi dibalik itu juga ada kandungan bahayanya.

Salah satu penyakit yang sering dirasakan adalah pada penderita penyakit maag.

Makan 1 bungkus saja, baik yang kuah ataupun goreng, selang beberapa jam pasti lambung sudah terasa perih dan rasanya gak karuan. Betul bukan?.

Ada 3 kandungan yang berbahay dalam mie instan, yaitu:

*. Lemak jenuh
*. MSG berlebihan
*. Garam berlebihan

Selain itu akibat suka makan mie instant juga banyak loh. Nih saya kasih tahu beberapa bahayanya:

1. Stroke

Woow mie instan bisa bikin stroke?

Hal ini efek dari makan mie instan adalah memicu penyakit stroke.

Penyakit stroke memang sering menyasar pada orang di dunia termasuk Indonesia yang tak hanya lansia, namun juga dapat datang karena orang tersebut suka mengkonsumsi rutin mie instan.

Hal ini disebabkan karena mie instan akan menganggu kelancaran aliran darah, sehingga ini bisa berpotensi stroke.

2. Diabetes

Bahaya juga kan jika suka makan mie instan! Yaitu bisa bikin diabetes.

Walaupun bisa dibilang bahwa mie instan ini memiliki rasa yang sangat gurih, tapi juga mengandung banyak kandungan gula yang mana mana hal tersebut dapat menyebabkan dan meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes.

Hal ini dikarenakan secara tak langsung, gula tersebut akan diserap dengan banyak oleh tubuh kita.

Baca juga: Obat alergi selain CTM

3. Kolestrol

Mie instan juga dapat meningkatkan kadar kolestrol dalam tubuh kita loh.

Kenapa mie instan dapat menyebabkan hal ini?.

Mie instan, selain memiliki kandungan bahan garam-garaman yang tinggi, juga mengandung lemak jenuh yang tinggi pula.

Bukannya minyak yang dibungkus itu, namun minyak yang terdapat dalam mie, karena saat mie itu di open, maka itu biasanya di berikan minyak yang seadanya dan biasanya lemak jenuh.

Maka dari itu, jangan suka makan lagi mie instan yah...

Iya sih kalo sekali dua kali dalam sebulan, tapi kalo sekali dua kali dalam sehari itu kan bisa berabeh jadi nantinya.

Demkianlah pembahasan mengenai akibat suka makan mie instan. Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya.

Setelah tahu akibat suka makan mie instan ini, saya harap Anda dapat menguranginya demi kesehatan jangka panjang.

Oke...