Alamat Pantai Kutang Lamongan

Alamat pantai kutang Lamongan - Halo sobat bloggedewek, berbicara mengenai wisata apakah Anda punya rencana untuk mengeluarkan sedikit waktu luang untuk pergi ke pantai?.

Jika belum saya merekomendasikan suatu pantai yang terletak di Lamongan, Jawa Timur yaitu pantai kutang.

Memang sih pantai ini bisa dibilang pantai yang masih perawan, dan juga masih minim akan fasilitas bagi para pengunjungnya.

Namun belakangan ini pantai ini udah mulai terkenal di kalangan masyarakat luas, dan banyak juga yang sudah berkunjung ke sini.

Banyak wisatawan yang sangat penasaran dengan nama Pantai Kutang Lamongan ini. Nama itu dianggap unik lucu dan penuh tanda tanya. Berdasarkan pengakuan masyarakat setempat, tempat tersebut sering digunakan oleh para remaja untuk berbuat yang tidak senonoh, sehingga para nelayan sering menemukan kutang atau bra nyangkut di pohon bakau.

Apabila Anda berencana untuk pergi mengunjungi pantai ini, maka Anda harus tahu alamat pantai kutang terlebih dahulu agar tidak nyasar disana.

Untuk mengetahuinya silakan simak pembahasannya dibawah ini.

Alamat pantai kutang





Lokasi pantai Kutang Lamongan terletak di ujung Dusun Kenthong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Jalan menuju pantai kutang yaitu dari arah Surabaya / Gresik menuju ke arah Tuban.

Kurang lebih 20 km dari Kantor Kecamatan Brondong akan ditemukan perempatan Desa Sidomukti, Kecamatan Brondong.

Jika sudah sampai situ, Anda harus belok ke arah kanan, memasuki perkampungan hingga sampai ke Desa Labuhan.

Bisa dibilang untuk menuju lokasi pantai kutang ini begitu sulit. Hal ini disebabkan kondisi jalannya yang terlalu minimalis alias sempit.

Selain itu, disana ada area parkir yang hanya muat tidak lebih dari sepuluh mobil.

Disaat hari libur, pasti pantai ini banyak pengunjung. Maka dari itu untk parkir sementara diarahkan di tanah warga yang kosong dan para pemuda setempat yang mengatur area parkir.

Para pemuda setempat dengan sukarela akan membantu memarkirkan sepeda motor bagi para wisatawan. Jasa itu sebesar dibayar Rp 2000.

Dan uang itu juga akan dipakai untuk mengembangkan mushola, dan jembatan buat bisa dilalui banyak orang.

Untuk penginapan disekitar situ memang tidak ada, jadi jika Ada penginapan, maka harus menginap di mushola warga setempat.

Baca juga: Tempat wisata di Jawa Timur yang belum terkenal

Memang untuk mendapatkan penginapan terdekat masih harus berjalan ke daerah Manunggal, Tuban, di sekitar pemakaman para wali atau Paciran, atau sekitar Wahana Bahari Lamongan (WBL).

Masuk ke lokasi saja hanya melewati jalan setapak di samping musala. Jika bertemu dan berpapasan dengan orang lain pun cukup sulit lewat. Bahkan toilet atau tempat buat membilas tubuh setelah berbasah-basahan juga tidak ada.

Para penjual makanan atau minuman juga tak ditemukan di lokasi pantai kutang ini.

Sehingga pengunjung harus membawa bekal saat berada di bawah terik panasnya pantai.

Sebenarnya tidak ada larangan bagi warga untuk berjualan, namun memang belum ada yang jualan saja.

Demikianlah pembasan mengenai alamat pantai kutang. Dan dengan sedikit penjelasannya, semoga bermanfaat bagi Anda.