Asal Usul COC, Negara Pembuat, Pembuatan, Modal, Keuntungan dari COC

Asal-usul COC - Halo sobat bloggedewek, apakabarnya kalian semuanya?. Semoga dihari ini kita semua bisa mendapatkan keberkahan dan juga kebaikan. Amiin.

Pada kesempatan kali ini, admin bloggedewek ingin membahas sedikit mengenai permainan yang terkenalnya dan larinya minta ampun ini.

Yaitu saya akan sedikit membahas mengenai sejarah COC dan asal usul COC.

Jika ingin mengetahuinya, silakan simak saja artikel ini yah!.

Sebelumnya baca dulu nih ya: Cara mendapatkan uang dari blog seperti blog bloggedewek ini

Asal-Usul COC



Mungkin Anda bertanya-tanya tentang awal mula terciptanya game COC ini bukan?

Asal usul game clash of clans ini juga panjang jika saya perlu menceritakan semuanya kepada Anda sebagai pengunjung setia blog ini.



Mungkin ini adalah beberapa pertanyaan yang mungkin muncul dibenak Anda terkait game ini:

*. Pembuat game COC orang yahudi?
*. Asal usul pasukan COC
*. Siapakah pembuat game coc
*. Nama pencipta COC
*. Orang pembuat COC
*. Asal game COC
*. Misteri game COC
*. Negara pembuat game coc
*. Keuntungan game COC

Betul bukan?. Ada banyak yang mengatakan bahwa perusahaan pembuat game clash of clans ini berhasil mendapatkan keuntungan melebihi pertamina. Woow banget bukan?.

Game COC dibuat oleh perusahaan pengembang yang bergerak dibidang pembuatan game bernama Supercell.

Negara pembuat COC ini adalah di Finlandia.

Tahun kemarin saja, COC berhasil mendapatkan keuntungan dari gamenya sebanyak 892 juta dollar Amerika.

Biaya yang dibutuhkan untuk membuat game COC juga sangat besar butuh waktu sekitar 2 tahun sejak tahun 2011 untuk mendirikan game ini ke publik.

Ya benar jika Anda berpikir kapan game COC pertama dibuat, maka pada tahun itulah dibuat. Karena perusahaan supercell mulai aktif pada tahun 2010.

Baca juga nih penting banget: Efek main HP terus menerus yang sangat berbahaya bagi tubuh

Sebenarnya yang menjadikan modal mahal untuk biaya game COC ini adalah untuk biaya servernya. Bukan dari biaya pengembangan aplikasinya (develop) seperti grafiknya.

Biaya server yang harus kuat dan tahan itu yang mahal, mungkin bisa nyampe 2 hingga 4 juta dollar Amerika pertahunnya. Hal ini karena banyaknya para pemain setiap detiknya.

Baca juga: Sejarah perkembangan internet dunia

Asal-usul dibuat COC ya tidak lain ingin mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis itu.

Dan sekarang ini sedikitnya Supercell bisa mendapatkan sedikitnya 2 Milyar Rupiah perhari dari game COC ini. Belum dari yang lainnya seperti game "Hay Day".

Clash of Clans (COC) ini papada awalnya merupakan Freemium Strategy Video Game dari supercell.

Permainan Multiplayer ini memungkinkan pengguna untuk melatih Troops (pasukan), menyerang gamers lain untuk mendapatkan Gold, Elixir (sejenis sumber mineral) serta Dark Elixir, membangun pertahanan untuk memperlambat serbuan pemain lainnya dan juga memungkinkan para pemain untuk membuat suatu komunitas dalam sebuah clan.

Pemilik game ini mendapatkan keuntungan dari COC adalah dari pembelian item-item didalamnya .

Disitulah jutaan dollar perharinya didapat dan menjadikan keuntungan bagi Supercell itu sendiri.

Demikianlah pembahasan mengenai asal usul COC. Semoga bermanfaat. Doakan saja semoga blog ini bisa mendatangkan uang sebanyak game COC itu ya.

Jangan lupa kunjungi selalu blog bloggedewek ini ya setiap hari. Silakan bookmark blog ini dan dapatkan info unik bermanfaat setiap harinya.

Update Saat ini mulai 22 Juni 2016 Supercell telah di akuisisi oleh perusahaan internet Tencent Holdings seharga 114 triliun rupiah. Dengan senilai ratusan triliun itu, semua kepemilikan dan saham dari Supercell di serahkan keseluruhannya kepada perusahaan China tersebut yang merupakan pengembang aplikasi We Chat dan QQ.

Thanks...