Cara Membuat Slime Dengan Shampoo dan Bahan Lainnya Mudah Banget

Cara membuat slime - Halo sobat blog bloggedewek semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan negeri Indonesia ini yaitu www.bloggedewek.com. Blog ini selalu berkontribusi untuk menjadi media online bangsa Indonesia terupdate dan terpercaya.

Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk selalu memberikan kenyamanan bagi pengunjung semua. Termasuk menyediakan berbagai artikel segar dan menarik setiap harinya hingga puluhan. Jadi Anda siap nikmati saja setiap harinya.

Perlu Anda tahu, ratusan ribu orang berkunjung keblog ini setiap harinya. Mereka rela antri menunggu setiap update postingan dari blog ini yang tiap jam update dengan artikel segar.

Mereka saja sudah tahu blog bloggedewek, masa Anda belum kenal?. Jangan kudet dong. Sekarang kan dunianya dunia online kawan. Maka kami bloggedewek akan memberikan berbagai referensi terbaik untuk Anda dan bangsa tercinta ini.

Silakan simpan alamat blog www.bloggedewek.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah. Jadilah bagian dari perkembangan Media Online Indonesia bloggedewek ini. Jangan sampai kudet :) jadilah 1 dari ratusan ribu pengunjung lainnya yang ikut meramaikan media ini.

~Prolog dari bloggedewek sekaligus salam kenal kepada pengunjung www.bloggedewek.com semuanya.~

Oke kembali ke pembahasan mengenai cara membuat slime terbaru, pertama-tama perlu Anda tahu, bahwa cara membuat slime itu bisa dari berbagai macam bahan seperti dari sunlight, dengan sabun, shampoo dan mama lemon, lem, lem fox, lem povinal, rinso, sampo, garam dapur, dengan tepung kanji terigu, vegeta yang dimasak, obat tetes mata, air sfoflel dan juga dengan lainnya seperti dengan lem UHU serta bisa dengan bahan yang sederhana lainnya.

Sebelumnya sudah tahu belum pengertian slime?

Mungkin dari Anda bertanya-tanya apa itu slime dan apa kegunaan slime.

Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak pembahasannya dibawah ini.

Bagi yang belum tahu slime dan gambarnya, lihat artikelnya nih..Jenis-jenis Slime dan gambarnya

Cara membuat slime dengan shampoo mudah





Apa itu slime?

Pengertian slime adalah suatu bahan yang lunak, lengket dan kenyal serta terasa agak dingin dan sering dimainkan oleh anak-anak.

Banyak yang bilang mengenai bahaya slime bagi kulit anak-anak, namun menurut saya jika membuat slime sendiri tentunya lebih aman dan nyaman.

Slime ini biasa dimainkan seperti playdought / plastisin dengan dibuat berbagai bentuk dan macam.

Slime biasa diberi campuran boraks, namun itu tidak aman bagi kita.

Kegunaan slime

Kegunaan slime ini adalah untuk bermain anak dalam meningkatkan kreatifitasnya sehingga memiliki pola pikir dan jiwa seni.

Selain itu ada manfaat terpenting, yaitu untuk membersihkan berbagai macam kotoran seperti debu pada tempat yang sempit.

Contohnya adalah di sela-sela keyboard laptop.

Cara membuat slime

Lalu bagaimana cara membuat slime dengan mudah?

Pada bahasan kali ini saya akan memberikan sedikit info mengenai cara membuat slime dengan shampoo.

Bagaimanakah caranya?

Silakan simak saja pembahasannya dibawah ini:

Alat:

- Baskom kecil
- Pengaduk

Bahan:

*. Air
*. Shamphoo (soft) setengah sachet
*. Lem fox atau povinal 5 sendok makan
*. Detergent bubuk 1 sendok makan
*. Pewarna makanan sumba.
*. Bedak
*. Cusson baby


*Cara membuat slime dengan shampoo:

*. Siapkan alat dan bahan diatas

*. Masukkan lem fox atau lem povinal 5 sendok makan ke dalam baskom kecil.

*. Masukkan shampoo yang soft seperti lifebuoy dan detergent ke dalam wadah diatas.

*. Masukan pewarna makanan (sumba) hijau atau biru.
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pewarna Sumba yang baik dan aman, silakan baca artikel berikut ini tentang Pewarna makanan Sumba dan cara memakainya
*. Setelah itu lalu diaduk hingga tercampur merata.

*. Pasti slime sudah kental. Namun apabika slime bentuknya belum terlalu baik dan belum kental, maka bisa ditambahkam detergent sedikit.

*. Jika slime sudah kental,maka rendamlah slime dalam air selama kurang lebih 4 menit.

*. Apabila slime masih terasa sangat lengket, maka teruslah ditekan tekan slimenya sampai padat dan kental. Untuk menghindari lengket, bisa ditambahkan tepung atau bedak, selain itu memberi minyak telon bayi juga bisa menghilangkan lengket.

*. Jika sudah kental dan tak lengket, maka sudah jadi slimenya. Mudah bukan cara membuat slime dengan shampoo?.

Silakan bisa Anda gunakan sebagai bahan pembersih bagian yang sempit. Dan semoga berguna bagi Anda dan saya.

Jangan sampai lupakan blog "bloggedewek" ini yah... Kunjungi setiap hari untuk dapetin semua info yang unik dan bermanfaat.

Jika mengalami kegagalan


Anda gagal membuat slime diatas?.
Memang cara membuat slime (slame, slyme, slaim, selaim, slem) diatas lumayan sulit. Jadi baca catatan dibawah ini:

Note: Sahabat blog bloggedewek semuanya, perlu Anda tahu bahwa cara diatas merupakan cara yang lumayan sulit. Bagi yang belum biasa membuat tingkat kegagalannya lebih tinggi dibandingkan dengan keberhasilannya. Maka dari itu, silakan coba terlebih dahulu, jika Anda mengalami kegagalan, maka silakan ikuti cara berikut yang lebih mudah, simple/sederhana dan keberhasilannya lebih tinggi. Silakan klik link berikut: Cara membuat slime activator simple dengan bahan yang sederhana tanpa borax berhasil. WAJIB COBA DULU KALO BELUM BISA YA...

Jangan lupa kunjungan keblog bloggedewek ini lain waktu ya... dapatkan semua info pengetahuan yang bermanfaat bagi hidup Anda.

Baca juga artikel lainnya yang pas dihati Anda. Sekian tentang cara membuat slime dari bloggedewek. Saya tunggu kehadiran Anda kembali. Terima kasih.