Cara Mengatasi Ketergantungan Pada Gadget

Cara mengatasi ketergantungan pada gadget - Gadget bukanlah merupakan suatu hal yang begitu dibangga-banggakan oleh banyak orang, namun gadet adalah kebutuhan bagi setiap orang.

Gadget bisa seperti hp, smartphone, laptop dan sebagaianya. Hal itu bisa menjadikan kita keterantungan dan nantinya akan merugikan diri kita sendiri.

Lalu bagaimanakah cara agar ketergantungan gadget bisa berkurang?

Sebenarnya, efek dari ketergantungan gadget itu banyak sekali loh...

Anda bisa membacanya pada artikel sebelumnya tentang efek main hp terus.

Cara mengatasi ketergantungan pada gadget





Kita selalu serasa ada magnet antara diri kita dengan gadget kita setiap saatnya. Sehingga kita sangat lekat dan sulit dipisahkan. Betul bukan?....

Efek kecanduan itu membuat kita lupa segalanya dan juga kita akan lupa waktu dan selaganya.

Hal itu karena saat kerja kita akan main hp, saat dimanapun dan kapanpun juga main gadget. Namun itu jarang kita lakukan untuk menyingkirkannya.

Terasa sangat sulit untuk bisa benar-benar menghilangkannya dari pikiran kita, karena kita akan merasakan keasyikan yang luar biasa saat bermain dengannya.

Tapi saya punya caranya untuk mengatasi ketergantungan, yaitu

Singkirkan Gadget Anda



Singkirkan gadget Anda selama 1 minggu, coba tahan sebelum 1 minggu jangan pernah Anda memeganya sama sekali, terkecuali ada hal yang penting untuk dilakukan.

Jangan justru Anda jual. Hal itu juga tidak terlalu ada manfaatnya. Tapi sebaiknya singkirkan, dan jangan bawa hp kemana saja.

Bawalah hp saat acara penting saja, dan juga buka apabila benar-benar diperlukan.

Tak ada cara lain yang efektif untuk mengatasi ketergantungan gadget selain dengan cara ini. Dan ini merupakan cara yang paling simple untuk Anda lakukan.

Baca juga: Cara menghilangkan pegal di tangan karena menulis

Anda bisa mencobanya mulai dari saat ini juga, jangan Anda tambah-tambahi waktunya untuk melakukannya besok dan besok karena pasti tak akan berhasil.

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengatasi ketergantungan pada gadget. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amiin.