Makanan Khas Indonesia yang Unik Aneh dan Kreatif

Makanan khas Indonesia yang unik - Halo sobat bloggedewek, apakabarnya kalian semuanya?. Selamat datang kembali di blog ini.

Sebagai orang yang mencintai budaya sendiri, saya akan memberikan berbagai info mengenai makanan Indonesia yang unik melalui blog bloggedewek ini.

Perlu Anda tahu, bahwa makanan indonesia yang mendunia dan terkenal di beberapa negara itu banyak disukai turis asing loh ..

Jadi wisatawan saja suka terhadap masakan Indonesia yang unik, maka Anda sendiri sebagai warga negara tidak menyukainya, malahan menyukai makanan cepat saji khas barat.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas mengenai beberapa masakan makanan khas Indonesia yang terkenal aneh unik namun kreatif.

Langsung saja silakan simak pembahasannya dibawah ini.

Sebelumnya baca juga: Resep kue unthuk cacing terenyah

Makanan Khas Indonesia Yang Unik



Dibawah ini ada 5 makanan yang mungkin sudah Anda tahu, Anda makan ataupun belum Anda rasakan sama sekali. Tapi silakan lihat dan baca aja dulu:

1. Sate lalat

Hah... Sate lalat?

Ya benar, sate khas Madura ini dinamakan sate lalat. Namun bukan berarti sate ini terbuat dari bahan lalat loh ya, ini hanya penamaan saja.

Sebenaranya, sate ini terbuat dari daging kambing dan daging ayam seperti biasanya. Ditambah dengan sambal kacang yang kental dan gurih membuat makanan ini banyak sekali penggemarnya.

Dinamakan sate lalat adalah karena dagingnya dipotong-potong dengan sangat kecil seperti halnya lalat.

Namun rasanya yang gurih dan tektur dagingnya yang empuk membuat makanan ini disukai banyak orang.

2. Sate kalong

Ada lalat adapula kalong...

Seperti yang dinamakan pada sate jenis ini. Sate ini sebenarnya terbuat dari daging kerbau bukannya dari daging kelelawar (kalong).



Mungkin Anda bertanya, kenapa dinamakan sate kalong. Hal itu karena sate ini hanya dijual pada malam hari.

Sensasi yang Anda rasakan apabila Anda mencicipi makanan khas Indonesia yang unik ini adalah seperti rasa dendeng.

Jadi pasti Anda akan ketagihan deh...

3. Nasi Kentut

Selanjutnya adalah nasi kentut. Ada-ada saja bukan?

Masakan yang berasal dari Medan Sumatera Utara ini memang banyak penggemarnya kok, selain cita rasanya yang tinggi, makanan ini juga aneh dan unik.

Dalam pembuatannya, masakan ini diolah dengan campuran daun kentut. Daun kentut ini digunakan untuk memberikan rasa dan aroma agar lebih sedap pada nasinya.

Jika Anda jalan-jalan ke Medan, jangan lupa untuk mencicipi masakan satu ini ya!.

4. Rawon setan

Ih seremmmm....

Rawon setan adalah masakan yang berasal dari Surabaya.

Makanan dengan ciri khas kuahnya yang hitam pekat ini dinamakan rawon setan karena saat buka para penjual hanya memulainya jam 10 malam keatas.

Makanan yang super gurih ini bisa Anda temukan di berbagai daerah. Karena kelezatannya, maka banyak juga daerah seperti Jakarta yang mencoba menjual makanan ini.

Baca juga: Makanan yang bahaya bila dimakan bersamaan

5. Kue ketawa

Mungkin kalo yang satu ini Anda sudah tahu ya?.

Kue khas Medan dengan ciri khasnya yang diselimuti wijen ini memang masuk sebagai salah satu makanan khas Indonesia yang unik.

Kue kering ini bentuknya memang agak bulat dengan adanya bagian yang merekah dan membuka seperti halnya orang yang sedang tertawa.

Mungkin dari situlah kue kering ini dinamakan kue ketawa.

Jika melihat berbagai makanan diatas, kita lihat banyak juga ya makanan khas Indonesia asli yang unik.

Sebenarnya masih banyak yang bisa saya bahas, namun waktu pembuatan artikel ini telah habis jadi saya cukupkan sampai disini saja.

Demikianlah pembahasan mengenai makanan khas Indonesia yang unik. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua yang membacanya.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini terus ya untuk mendapatkan beragam informasi bermanfaat.

Thanks...