Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Bersamaan, Bahaya!

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa kopi tidak boleh diminum bersama teh, nah selain itu juga banyak makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan.

Pada bahasan sebelumnya saya pernah membahas mengenai makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan semangka, yang mana sebenarnya ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan bersama semangka.

Nah, pada saat ini saya akan merangkum 5 makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan. Hal itu karena akan menyebabkan efek bagi kesehatan, seperti makan obat bersamaan dengan obat lain, pasti ada yang menyebabkan kontraindikasi yang berbahaya jika tak sesuai petunjuk dokter.

Makanan yang bisa menimbulkan berbagai hal semacam ini tentunya sudah Anda biasa jumpai dan makan sehari-hari, jadi Anda hanya perlu waspada saja.

Langsung saja silakan ikuti pembahasannya dibawah ini. Sebelumnya alangkah baiknya baca dulu: efek main HP terus yang berbahaya

Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Bersamaan





Inilah beberapa makanan tersebut:

1. Susu dengan buah kaya zat asam

Wah... mungkin ini sering Anda lakukan bukan?. Habis minum segelas susu manis lalu makan jeruk, strawberry, apel atau buah lainnya seperti buah naga, kolang kaling, kelapa, melon, mangga, nanas dan lainnya.

Jika Anda sering mengonsumsi makanan seperti ini maka segera hentikan. Ini berbahaya bagi kesehatan pencernaan Anda.

Hal ini disebabkan, protein yang terkandung dalam susu apabila bercampur dengan zat asam, maka akan timbul reaksi yang mana protein akan terikat oleh zat asam itu.

Sehingga akan sulit dicerna, walaupun mungkin tidak Anda rasakan, namun karena proteinnya tidak tercerna sehingga tidak bisa diserap tubuh kita. Dan percuma saja kita minum susu.

Baca juga: Makanan yang tidak boleh dicampur dengan susu

2. Teh campur kopi

Bahaya minum teh dicampur kopi juga melegenda bukan?. Mungkin Anda sendiri sudah tahu akan hal ini.

Zat yang beraksi serta kandungan kafein yang tinggi, maka hal ini akan mengakibatkan kita bisa terkena gangguan ginjal dan jantung.

Jadi waspadalah akan hal ini. Jangan pernah minum campuran minuman ini yah...

Baca juga dong: Manfaat jambu air bagi kecantikan cewek

3. Udang campur vitamin C

Makan udang bersamaan dengan vitamin C juga cukup berbahaya juga loh...

Makanan dengan campuran udang apabila kita makan bersama makanan yang kaya vitamin C seperti buah-buahan, es buah, dan lainnya cukup serius bahayanya bagi kesehatan.

Perlu Anda tahu, bahwasannya makanan yang bernama lobster atau udang mengandung suatu zat bernama Arsenic Pentoxide atau rumusnya As2O5.

Apabila Arsenic Pentoxide ini bertemu dengan berbagai makanan maupun suplemen yang mengandung vitamin C, maka ini akan terjadi reaksi kimia di dalam perut yang akan mengubah As3O5 menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) .

Apa itu Arsenic Trioxide?

Itu adalah zat yang sangat beracun dan berbahaya bagi setiap sel tubuh manusia.

Hal ini dapat mengakibatkan gangguan pada berbagai organ dalam seperti ginjal hati, jantung, dan juga,m pembuluh darah akan rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga seseorang tersebut meninggal dengan kelima panca indera yang ada akan mengeluarkan darah.

Woow, sangat mengerikan.......

Jadi ingat ya jangan makan udang + vitamin C. Ingat baik-baik.

4. Daging dan Cuka

Tahu gak bahwa sumber panas juga bisa dihasilkan dari berbagai lemak dan kalori yang ada dalam makanan, terutama daging.

Daging mengandung cukup banyak kalori yang akan menyebabkan tubuh bekerja keras membakarnya.

Dan ditambah lagi cuka, yang merupakan suatu hasil fermentasi dan akan mengakibatkan efek panas juga.

Hal ini bisa membahayakan bagian organ jantung kita karena bekerja dengan keras dan juga panas.

Baca juga: Cara menghilangkan kumis agar tidak tumbuh lagi

5. Bayam campur kedelai

Apakah Anda suka makan bayam? Saya rasa tidak, karena yang suka makan bayam hanya ulat dan belalang saja. Anda hanya makan sayurnya saja, betul bukan?.

Nah, tahukah Anda bahwa apabila bayam dicampur kedelai itu berbahaya bagi kesehatan tubuh kita loh...

Perlu Anda tahu, bahwa ada suatu senyawa yang terdapat dalam bayam yaitu asam oksalat. Ini akan bereaksi dengan kalsium yang terkandung pada kedelai dan di dalam usus membentuk suatu endapan, yang mana ada zat dalam endapan yang tak dapat larut dan tercerna yaitu kalsium oksalat.

Kedelai dan bayam apabila dimakan bersamaan akan mempengaruhi penyerapan kalsium sehingga menyebabkan penyumbatan pada saluran pencernaan di dalam perut kita.

Maka dari itu perhatikan makanan Anda. Jangan sampai makan sayur bayam bersamaan dengan tempe maupun tahu. Apalagi kedelai rebus. Ini berbahaya.

Demikianlah pembahasan mengenai makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan. Semoga bermanfaat.

Kunjungi terus blog bloggedewek ini yah... Dan dapatkan segubrek informasi yang selalu update setiap harinya.

Thanks...