Obat Gudik Kambing Tradisional Terampuh

Obat gudik kambing tradisional - Salah satu penyakit yang memang seringkali menyerang kambing adalah penyakit gudik / gudig.

Biasanya kambing yang ditempatkan pada kandang yang kurang bersih dan juga tidak terawat maka akan memiliki masalah pada kulitnya.

Namun bagi sebagian orang, ada yang tidak menyukai obat-obatan kimia entah itu karena mahal belinya, jauh ke tokonya, maupun karena ada efek sampingnya.

Maka dari itu, mereka memilih yang serba tradisional dengan menggunakan berbagai jenis obat herbal. Hal itu lebih praktik, banyak ditemukan, dan juga minim efek samping.

Nah maka dari itu saya disini akan memberikan suatu info mengenai obat gudik kambing tradisional. Jika ingin tahu, silakan simak saja penjelasannya dibawah ini.

Obat gudik kambing tradisional





Gejala kambing yang terkena gudik adalah sebagau berikut:

Kulit terlihat bercak-bercak merah yang jika sudah lama akan membentuk koreng sehingga kulit akan mengalami kekakuan, penebalan dan juga bersisik (seperti ketombe).

Kambing yang terkena gudik ini akan terus menerus menggosok-gosokkan bulunya ke dinding kandang, hal ini karena gatal dan juga akan mengakibatkan bulu kambing mulai rontok.

Kambing yang terkena gudik ini lama kelamaan akan mengalami sakit, kurus, nafsu makan berkurang dan kekurangan darah dampaknya adalah anak menjadi kurus, dan kehamilan yang tidak sempurna serta produksi susu menurun.

Lalu apa obat gudik kambing tradisional?.

Inilah beberapa macam yang bisa Anda gunakan yaitu:

*. Oli bekas
*. Kunyit
*. Jeruk nipis
*. Belerang
*. Kapur barus
*. Garam dapur
*. Minyak kelapa

Namun dari beberapa hal diatas, obat tradisional yang paling cepat, ampuh dan efektif dalam menyembuhkan penyakit gudik kambing adalah belerang.

Cara mengobati gudik pada kambing menggunakan belerang juga mudah.

Ambil 1 sendok makan serbuk belerang, tambahkan minyak kelapa dan parutan kunyit.

Setelah itu gosokan pada bagian yang terkena gudik. Sebelumnya pisahkan dahulu dari kambing yang sehat agar tidak tertular.

Lalu lakukan setiap 2 hari sekali. Dijamin dalam waktu cepat akan segera sembuh. Namun Anda harus rajin melakukan 2 hari sekali sampai sembuh.

Selain itu, setiap 1 minggu sekali kandang dibersihkan dari kotoran dan juga berbagai hal yang kotor.

Tak hanya itu, kambing juga harus dimandikan maksimal 2 minggu sekali agar tidak terkena penyakit ini lagi.

Dan juga usahakan agar obat gudik kambing tradisional ini diberikan sebelum penyakit meluas. Alias diberikan seawal mungkin.

Jangan sampai terlambat agar tidak bertambah buruk terhadap bagian tubub yang lainnya.