Peradaban Suku Awa Yang Mencengangkan!

Suku awa guaja - Pernahkah Anda mendengar nama suku Awa?

Perhatikan! Ini suku awa bukannya suku Jawa. Tanpa huruf J.

Lalu apakah suku awa itu?

Suku Awa Brazil merupakan suatu suku yang tinggal secara berpindah-pindah dalam suatu hutan di pedalaman hutan belantara.

Suku awa tinggal di pedalaman hutan bagian timur Brazil yang sangat dalam dan terpencil. Jadi jarang ada orang luar yang bertemu suku ini.

Suku ini memang bekas dari penjajahan kolonial Eropa pada saat itu, sehingga yang saat ini masih ada merupakan sisa-sisa yang masih bertahan hidup dari Suku Awa ini.

Baca juga: Fakta unik yang pasti Anda tidak tahu

Peradaban suku awa





Dulu saat ada penjajahan yang dilakukan oleh penjajah dari Eropa, para kolonialis masuk kedalam hutan dan memusnahkan penduduk disana, termasuk dari suku awa ini.

Namun hingga saat ini masih tersisa dalam suatu suku yang kehidupannya memprihatinkan dan cukup mencengangkan.

Mereka terutama para wanita suku awa tidak tahu soal cara merawat diri yang baik, tak tahu soal kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat, dan juga berbagai media yang terus berkembang.

Wanita suku awa memang sangat bersahabat dengan berbagai binatang yang ada disana, mereka pun bahkan sampai menyusui berbagai hewan seperti tupai.

Kehidupannya memang sangat menyatu dengan alam. Mulai dari rumah hingga makanannya.

Mereka biasa berangkat pagi untuk mencari babi hutan di seluruh pelosok hutan, mencari tikus raksasa, ular dan sebagainya sebagai sumber kehidupan.

Mereka tidak mengenal bercocok tanam, beternak maupun sistem ekonomi.

Suku awa hanya mengandalkan alam sebagai sumber pangan dan kehidupan bagi mereka. Apabila hutan telah rusak, maka merekapun terancam punah.

Apabila kita ingin sengaja menemui suku awa di hutan itu, maka sangat sangat sulit, mungkin jika bertemu itu dibagian luarnya saja saat ada bagian dari mereka yang berburu. Hutan yang sangat dalam dan penuh belantara inilah yang menjadi penyebabnya.

Baca juga: Dampak buruk masuknya budaya asing

Suku Awa vs Suku Jawa

Jika kita bandingkan dengan peradaban suku Jawa, pasti berbeda sangat jauh bagai bumi dan bulan.

Sangat jauh semua prinsip kehidupannya. Namun mereka terlihat sangat akur dan tidak adanya perpecahan.

Hal itu karena ilmu sosial mereka tinggi dan dijalankan. Dan juga mereka tidak memikirkan ekonomi sehingga tidak ada yang namanya perpecahan.

Demikianlah mengenai pembahasan suku awa yang mencengangkan dan mengharukan. Semoga bermanfaat.