Pernikahan Suku Xingu Yang Viral

Suku Xingu - Suku xingu merupakan salah satu suku yang ada di pedalaman hutan amazon yang begitu luas dan lebat.

Suku ini memang hidup secara menetap dan merekapun membuat rumah-rumah yang sederhana untuk tempat berlindung dari berbagai keadaan.

Kehidupan mereka menggerombol dan satu suku tempatnya dalam 1 wilayah.

Namun apabila kita ingin pergi menemui mereka, maka hal itu mudah saja. Karena mereka benar-benar berada di tidak jauh berada di dalam hutan amazon seperti suku awa.

Untuk menuju kesana, Anda harus menggunakan pesawat untuk sampai di Bandara terdekat, lalu Anda tinggal menyeberangi dan mengikuti sungai amazon yang berbahaya.

Tahu sendiri kan, hutan terluas dan terimbun di dunia ini? Hutan ini memang terkenal akan berbagai binatang buas yang menyeramkan, serta terkenal akan ular "anaconda" nya yang ada di aliran sungai dalam.

Namun mereka sangat pemberani, mereka sering berburu berbagai binatang sana seadaanya, mereka tak takut akan bahayanya. Karena dari kecil mereka telah diajarkan keberanian terhadap alam oleh suku asli sana.

Yang unik dari suku xingu ini,terutama wanita suku xingu, mereka itu tak menggunakan baju maupun celana, jadi mereka hanya memakai topi dan pernak-pernik keperluan adat sana.

Foto suku xingu

Nih saya kasih satu buah foto suku xingu, namun telah saya sensor demi kebaikan kita semua. Oke inilah fotonya:



Terlintas ada gambaran dari suku xingu ini kan?

Sebenarnya suku xingu ini sudah mengenal akan kemodernan dunia loh, mereka ada yang sudah punya televisi, alat-alat listrik, dan berbagai alat komunikasi. Berbagai hal itu sudah mendapat dukungan disana.

Namun, mereka tidak ada yang menggunakan pakaian walaupun 1 helaipun, mereka selalu menjunjung tinggi budaya dan tradisi dari nenek moyang mereka.

Salah satunya ialah saat ada tradisi pernikahan atau perkawinan suku amazon ini, mereka hanya memperbolehkan untuk menikahi satu suku saja.

Di suku pedalaman amazon kawin memang terkenal rumit dan butuh prosesi yang lama, tak seperti pada suku lainnya dan orang saat ini.

Baca juga: Peradaban suku awa yang mencengangkan

Walaupun mereka itu telanjang, namun disana tidak ada kasus pemerko$aan, atau pelecehan $eksual. Cara kawin suku xingu juga terkenal unik dan tidak ditemui dibeberapa bagian.

Wanita suku pedalaman amazon

Wanita suku xingu ini memang telanjang bulat. Selain itu pada bagian kakinya diberi warna dan disayat sampai mengeluarkan darah.

Selain itu, untuk membedakan antara hewan dan manusia, mereka memberikan warna warni pada tubuh mereka, serta mereka juga mengenakan topi sebagai alat kepercayaan yang memberikan keberuntungan.

Walaupun seperti terlihat suku primitif dari amazon, namun suku ini sudah membeli berbagi produk yang membuat dirinya bangga loh...

Seperti rumahnya ada parabolanya, menggunakan kacamata, dan berbagai alat lainnya. Hal ini menunjukan bahwa mereka sudah biasa bertemu dengan orang luar.

Demikianlah pembahasan mengenai pernikahan suku xingu. Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya...

Jangan lupa selalu kunjungi blog "bloggedewek" ini yah....