Cara Bikin Foto Travelling Unik Menarik Keren

Cara bikin foto travelling unik Keren - Halo sobat bloggedewek, apakabarnya semuanya nih... pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan suatu tips tentang fotografi nih.

Bagi Anda seorang traveller sekaligus fotografer, maka Anda bisa mengikuti beberapa langkah yang saya berikan dibawah ini untuk membuat foto hasil jepretan Anda terlihat bagus.

Seperti yang kita tahu, bahwa dalam berwisata ke suatu daerah, pasti tidak terlepas dari yang namanya foto foto. Dengan berbagai perangkat yang komplit seperti smartphone banyak membuat foto menjadi lebih mudah seperti untuk selfie.

Jadi, bagi Anda yang suka wisata maka jangan sampai lupa membawa perangkat untuk foto, ini akan menunjang Anda untuk bisa mengabadikan kegiatan Anda di berbagai media sosial seperti twitter, instragam, facebook dan lainnya.

Langsung saja, saya akan menjelaskan mengenai cara bikin foto travelling unik. Silakan ikuti terus pembahasannya di blog bloggedewek ini.

Jangan lupa simak nih: Tempat wisata di Jawa Timur yang belum terkenal

Cara bikin foto travelling unik





1. Bawalah Peralatan fotografi sesuai kebutuhan

Bagi para newbi, tahapan ini seringkali lewat dari perhatiannya. Sebab membawa peralatan berlebihan hanya akan membuat Anda repot dan susah, sehingga yang terjadi Anda melewatkan momen atau objek yang ingin diabadikan.

Jika Anda merupakan bukan seorang fotografer profesional, mungkin lensa-lensa besar dan kamera yang banyak tidak perlu Anda bawa.

Cukuplah dengan membawa dengan kamera smartphone saja, kamera Mirrorless, ataupun kamera pocket, Anda bisa mengeksplor objek di tempat wisata dengan leluasa sesuka hati.

2. Waktu pengambilan foto

Dalam dunia fotografi, pemilihan waktu yang tepat begitu sangat diperlukan. Sebab, cahaya matahari sangat penting untuk menghasilkan foto-foto yang baik sebagai sumber pencahayaan. Lain hal jika Anda di tempat tertutup dalam ruangan, pencahayaan dari lampu sebagai sumbernya.

Mungkin hal ini tidak terlalu berlaku untuk penggunaan kamera Smartphone yang punya fitur filter dan editing foto sendiri.

3. Gunakan lensa yang lebar

Untuk foto kegiatan travelling, gunakanlah lensa yang berukuran lebar. Penggunaan lensa lebar akan memberikan kesan yang luas untuk foto objek landskip dan terkesan ramah jika anda memotret manusia. Bayangkan jika Anda memotret orang lain pake smartphone, pasti terkesan agak kurang sopan bukan?.

Lensa lebar ini juga sangat direkomendasikan ketika anda melakukan selfie dan wefie untuk memperlihatkan lingkungan di sekitar Anda.

Baca juga: Cara mengatasi ketergantungan terhadap gadget

4. Berani berinteraksi dengan objek

Saat Anda berkunjung ke suatu tempat dan punya keinginan untuk mengabadikan objek yang hidup, khususnya manusia, interaksi dan komunikasi diperlukan untuk membangun sebuah kerjasama.

Coba saja Anda bayangkan ada seseorang yang tidak dikenal, tiba-tiba memotret Anda, tidak nyaman pastinya bisa bisa yang difoto marah. Oleh karena itu, proses pengenalan sangat dibutuhkan sehingga objek akan merasa begitu nyaman saat dipotret.

5. Find more information

Proses ini cukup penting agar Anda memiliki suatu gambaran yang begitu luas ketika ingin memutuskan untuk memotret objek suatu hal.

Persiapan yang tidak matang, hanya membuat Anda membuang waktu dan tenaga untuk mendapatkan foto yang seharusnya berkualitas.

Misal ketika Anda ingin berkunjung ke Pantai Kartini, Jepara. Beberapa hal yang ada di sana bisa masuk dalam daftar objek yang akan anda foto, seperti landscape pantai, sunset, dan banyak objek lainnya.

Demikianlah berbagai hal tentang cara bikin foto travelling unik keren dan hasilnya pun akan bagus dan menarik.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi terus blog ini yah!.

Sumber referensi: liputan6