7 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Masa Depan

7 jurusan kuliah yang menjanjikan masa depan - Halo sobat bloggedewek, apakabarnya, semoga kalian semua tetap diberikan kebaikan dan juga kesehatan.

Mungkin Anda sedang mencari suatu info mengenai jurusan kuliah yang menjanjikan untuk wanita dan juga laki-laki bukan?.

Jika ya, maka Anda telah datang di blog yang tepat, karena saya akan memberikan sedikit daftar jurusan kuliah dan penjelasannya.

Langsung saja, jika Anda penasaran mengenai jurusan kuliah yang cepat dapat kerja dan masa depannya cerah, maka simak saja pembahasannya dibawah ini.

Baca juga: Cara mendapatkan uang lebih untuk pelajar.

7 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Masa Depan





Saat Anda lulus dari SMA atau SMK kadang bingung, antara memilih untuk melanjutkan sekolah ke jurusan yang lebih tinggi atau milih untuk kerja. Pasti Anda juga bingung mengenai pilihan jurusan kuliah yang menjanjikan masa depan.

Karena kita sendiri tahu bahwa semakin kedepan semakin bingung, karena kita tahu lapangan pekerjaan semakin sulit dan semakin terjepit. Tak sebanding deh antara jumlah lapangan pekerjaan dengan jumlah lulusan fresh graduate.

Mungkin di SMA Anda jurusan IPS, lalu Anda bingung mau ambil jurusan kuliah yang menjanjikan untuk ips dengan mengambil jalur yang sama lagi atau pindah jurusan.

Sama halnya seperti SMK, misal saat SMK ambil jurusan pertanian, saat SMK ambil jurusan pertambangan, kan jauh banget. Tapi menurut saya pilihan itu tidaklah salah.

Pilihan yang salah adalah pilihan yang memang banyak pesaingnya dan juga pilihan paksaan. Baik dipaksa oleh orang tua ataupun oleh teman Anda sendiri.

Berikut ini saya sajikan beberapa jurusan kuliah yang paling menjanjikan 5 tahun kedepan. Silakan simak baik-baik:

1. Jurusan Kedokteran



Siapa sih yang gak tahu jurusan satu ini. Memang jurusan satu ini sekarang banyak sekali digandrungi oleh anak-anak muda sebagai jurusan favorit yang harus dimasuki.

Jurusan ini jika dibilang menjanjikan masa depan atau tidak sekarang sudah tak perlu ditanyakan lagi.

Kita lihat saja, walaupun biaya masuk untuk menjadi dokter sangat besar, namun jika sudah jadi dokter, maka rumah Anda akan selalu dikunjungi oleh orang sakit yang memberikan Anda uang. Maka dari itu jurusan ini sangat laris.

2. Minyak dan Pertambangan



Jika dilihat-lihat sih jurusan ini jarang ya. Gak semua universitas mempunyai teknik jurusan satu ini. Ya selain karena sedikitnya dosen yang ahli dalam bidang ini, lahan praktik juga nantinya akan sulit ditemukan.

Namun perlu Anda tahu, untuk saat artikel ini ditulis saja, lulusan fresh graduate jika bekerja di pertambangan minimal sebulan 12 juta gajinya. Seperti di Chevron itu.

Karena pada dasarnya kebutuhan akan SDM dibidang ini dibutuhkan dalam jumlah yang banyak, namun yang ahli sedikit. Sehingga hal ini mengakibatkan gajinya mahal.

3. Psikologi



Jurusan psikologi juga mempunyai harga yang mahal untuk bekerja di suatu badan usaha baik swasta maupun negeri.

Banyak orang dari jurusan psikologi yang menjadi motivator atau orang yang memberikan beberapa saran kepada para karyawan, anak sekolah dan lainnya.

Jadi jurusan psikologi merupakan jurusan yang mempunyai masa depan cerah. Jika Anda memang tertarik untuk kuliah di universitas yang memiliki jurusan psikologi, maka saran saya ambilah.

4. Teknik Arsitektur



Desainer atau perancang suatu bangunan itu sangat besar loh gajinya. Hanya merancang bangunan, jembatan, atau gedung tertentu, maka sudah ratusan juta bayaranya.

Tapi tentunya seorang desainer harus punya daya imajinasi tinggi, kreativitas tinggi, dan juga keunikan daripada yang lain.

Jadi jika ada yang memesan kepada Anda untuk merancang desain rumah minimalis dan nyaman! Maka Anda bisa membuatnya dengan berbeda dari orang lain.

Baca juga: Peluang usaha yang menjanjikan untuk masa depan.

5. Hukum



Kalo di luar negeri, yang namanya pengacara adalah salah satu hal yang paling dicari semua orang. Oleh karena itu harga sewanya saja sangat mahal bisa ribuan dollar loh.

Ini merupakan jurusan kuliah yang menjanjikan bagi wanita, karena biasanya wanita pintar ngomong, jadi Anda bisa jadi pengacara yang selalu menang dalam menyatakan pendapatnya.

Jadi jangan minder untuk mengambil jurusan hukum yah. Karena ini merupakan jurusan yang memiliki masa depan baik. Apalagi dalam 5 tahun kedepan pasti lulusan dari sini banyak dicari.

6. Komputer



Jurusan komputer atau jurusan teknik informatika merupakan jurusan yang perlu Anda pikirkan untuk tidak Anda ambil.

Anda bisa belajar banyak hal dari komputer! Apalagi Anda bisa membuat software sendiri, membuat aplikasi, dan jika kemampuan Anda hebat, maka Anda bisa menjadi hacker dan pasti banyak perusahaan yang minta untuk diuji keamanannya oleh Anda.

Jadi jika ada jurusan ini di universtitas favorite Anda, maka pilih saja yang satu ini.

7. Kimia



Yang terakhir dari jurusan kuliah yang menjanjikan masa depan cerah adalah jurusan ilmu kimia.
Siapa sangka jurusan satu ini menjadi jurusan yang memiliki prospek masa depan cerah. Karena bagaimanapun juga, jurusan ini banyak yang membutuhkannya.

Kita lihat saja, sekarang barang apapun dimanapun pasti berhubungan dengan bahan kimia. Jadi jika Anda mempunyai pemikiran besar, maka banyak perusahaan yang membutuhkan banyak inovasi terbaru untuk produk mereka.

Nah dari sinilah fresh graduate jurusan kimia dibutuhkan, sehingga disinilah Anda akan tahu bahwa jurusan kimia juga berpotensi menjadi jurusan kuliah yang menjanjikan masa depan cerah.

Jadi, jika Anda ingin melanjutkan kuliah! Jangan pilih yang nantinya jadi guru atau PNS. Karena selain saingannya buanyak banget, kuota tahunan juga sangat sedikit, sehingga Anda mungkin akan menyesal nantinya.

Itulah sedikit pembahasan mengenai 7 jurusan kuliah yang menjanjikan masa depan cerah. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Jika butuh informasi bermanfaat, kunjungi aja blog bloggedewek ini yah..

Thanks.