Apa Akibatnya Jika Wirausaha Tidak Dapat atau Tidak Bersedia Mengambil Risiko

Selamat siang wahai pembaca blog bloggedewek ini?. Apakabarnya semuanya?. Semoga hari ini menjadi hari yang berbahagia bagi kita semuanya. Amiin.

Mungkin Anda bertanya-tanya apa akibatnya jika wirausaha tidak dapat atau tidak bersedia mengambil risiko?

Perlu Anda tahu, bahwa salah satu hal dalam usaha yang merupakan faktor yang pasti ada dalam suatu kegiatan berwirusaha adalah resiko.



Bagaimanapun risiko ini harus dihadapi. Karena semakin kita sering menghadapi suatu resiko itu, maka kita juga akan dapat dengan mudah menghadapinya.

Saat kita menjalankan suatu usaha, ada beberapa risiko yang perlu kita hadapi, karena jika kita sebagai wirausaha tidak mau mengambil risiko maka akan berakibat seperti halnya dibawah ini:

1. Bermental lemah



Mungkin Anda bertanya apa akibatnya jika wirausaha tidak dapat atau tidak bersedia mengambil risiko?. Jawabannya adalah kita akan menjadi lemah.

Kemampuan kita dalam berbisnis tidak terasah, karena kita tidak mau berperang. Kita hanya maunya kalah sebelum berperang.

Kalah sebelum berperang adalah gambaran yang sangat cocok bagi kita semuanya yang tidak mau mengambil risiko.

Lemah ini diakibatkan karena jiwanya tidak pernah terlatih untuk mengambil keputusan yang mantap dan sungguh-sungguh walaupun itu berisiko.

Karena bagi seorang wirausahawan, mengambil keputusan adalah hal yang paling menentukan terhadap kesuksesan.

Baca juga: Arti simbol tbk ™©® perusahaan.

2. Lebih lama menuju tujuan



Ya betul, apabila kita tidak mau alias nggak bersedia mengambil risiko, maka kita sendiri nantinya akan lebih lama menuju target, sasaran, tujuan dan kesuksesan kita sendiri.

Sahabat bloggedewek semuanya, risiko itu ibarat sebuah duri di jalan. Kita dihadapkan pada 2 hal, yaitu kita bisa mengambil jalan lain yang lebih panjang untuk sampai ketempat tujuan atau kita juga dapat membuang duri itu dan lebih cepat mencapai tempat tujuan kita.

3. Bangkrut



Sobat bloggedewek semuanya, apabila kita tidak dapat mengambil risiko, maka lama kelamaan kita akan bangkrut.

Usaha kita akan gagal. Karena jiwa kita tidak memiliki sikap keberanian mengambil keputusan walaupun itu berisiko.

Jadi, apabila kita memiliki usaha, jika ada masalah atau keinginan, walaupun itu berisiko beranikan diri kita sendiri untuk melatih mengatasinya.

Dan juga sebagai seorang wirausaha kita selalu memiliki keberanian dan hati sekuat baja. Pasti usaha Anda tak akan sia-sia.

Itulah 3 akibat apabila wirausaha tidak mau mengambil risiko dalam kegiatan bisnisnya.

Semoga bermanfaat bagi kita semuanya. Amiin.

Selamat berkarya, berusaha dan selamat membaca berbagai informasi menarik di blog ini. Thanks.. :) :)