Apa Dampak Negatif dari Makanan yang Mengandung Soda?

Hai sobat bloggedewek, pernah gak terpikirkan oleh kalian semua tentang apa dampak negatif dari makanan yang mengandung soda?.

Makanan atau minuman yang mengandung soda ternyata berbahaya bagi kesehatan.

Efek buruk soda ini memang tidak bisa kita rasakan secara langsung disaat kita meminumnya sekali saja, namun apabila kita sering meminumnya, maka yang kita rasakan adalah berbagai dampak bagi kesehatan.

Sebenarnya, akibat terlalu sering minum minuman bersoda setiap hari itu berisiko bagi ibu hamil dan wanita menstruasi.

Baca juga: Akibat sering begadang dan bangun siang bagi kesehatan.

Selain itu juga berisiko terhadap otak kita ini. Karena bagaimanapun, kandungan yang ada didalamnya mempengaruhi sistem kerja otak bagi peminumnya.

Nah dibawah ini saya akan memberikan beberapa hal dari efek negatif minuman bersoda bagi kesehatan yang dimakan keseringan.

Apa Dampak Negatif dari Makanan yang Mengandung Soda?





Inilah 9 hal buruk apabila Anda kecanduan minum minuman bersoda:

1. Tekanan darah rendah

Perlu Anda tahu, bahwa dalam 1 botol minuman soda itu mengandung 40% kalori yang sama sekali tidak bernutrisi. Isinya yaitu hanya ada gula serta kafein dan itu bisa menyebabkan tekanan darah rendah.

2. Sulit tidur

Kandungan kafein dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti susah tidur alias imsomnia. Jadi bagi Anda yang memang lagi sulit tidur, jangan makan maupun minum minuman soda ya.

3. Mandul

Jika Anda adalah laki, maka Anda harus tahu bahaya minuman bersoda. Yaitu bila terlalu sering, maka akan menurun jumlah sperma serta kualitasnya.

4. Kerapuhan tulang

Ini nih cukup bahaya, apabila Anda minum ini setiap hari, maka kadar asam fosfat dalam tubuh akan naik, dan hal ini dapat menyebabkan tulang menjadi rapuh.

5. Penurunan imun tubuh

Imun atau daya tahan tubuh juga akan perlahan semakin memburuk alias menurun. Hal ini menyebabkan mudah sakit karena bakteri dan virus dapat berkembang. Sehingga kita sering sakit-sakitan seperti terkena flu gak sembuh-sembuh.

6. Kecanduan

Salah satu bahaya makanan yang mengandung soda adalah Anda akan kecanduan, hal ini menyebabkan Anda tidak akan mudah meninggalkan minuman ini.

7. Obesitas/kegemukan

Hal ini disebabkan karena kandungan gula minuman bersoda sangat tinggi, bayangkan minuman segitu rasanya manis banget. Pasti kadar gulanya juga sangat tinggi.

Karena diketahui, bahwa di dalam 1 kaleng minuman soda ukuran normal, ternyata mengandung sekitar 12 sendok teh gula, hal ini tentunya dapat menimbulkan penyakit diabetes gestasional pada ibu hamil.

Baca juga: Aturan minum kopi untuk kesehatan tubuh.

8. Kerusakan ginjal

Hal ini diakibatkan dari adanya pemanis serta pewarna buatan yang terdapat di dalam minuman berkarbonasi/soda yang akan menimbulkan efek kerusakan ginjal. Kan kita tahu, ginjal sebagai alat penyaring...

9. Gigi hancur

Bagi gigi juga ada dampak buruknya, yaitu hancur atau pembusukan pada gigi seperti halnya pengguna kokain. Ngeri kan...?.

Jadi sudah tahu kan apa dampak negatif dari makanan yang mengandung soda?.

Semoga hal ini bermanfaat bagi Anda dan kita semuanya...

Jangan lupa selalu kunjungi blog bloggedewek ini untuk informasi lebih lanjut yah..

Thanks..