Cara Membuat Sepeda Hias untuk Lomba agar Menang

Cara membuat sepeda hias - Halo sobat bloggedewek, apakabarnya kalian semua, semoga hari ini tetap menjadi hari kebahagiaan bagi kita semuanya. Amiin.

Apakah Anda sedang mencari suatu cara buat sepeda hias untuk kegiatan lomba sepeda hias?.

Menjadi sepeda hias terbaik dan terindah adalah tujuan dari seseorang itu menghias sepedanya. Maka dari itu, jika Anda menginginkannya, maka Anda juga harus menghias sepeda milik Anda sebaik mungkin.

Ada berbagai contoh sepeda hias yang mungkin sudah Anda temui sebelumnya. Namun, saya akan memberikan cara menghias sepedanya dengan yang terbaik deh...

Untuk mengetahui cara membuat sepeda hias karnaval silakan simak saja pembahasannya dibawah ini.

Baca juga: Cara menggambar pemandangan pantai langkah demi langkah.

Cara Membuat Sepeda Hias untuk Karnaval dan Perlombaan



Mungkin dalam berbagai acara kegiatan di desa Anda seperti perayaan, atau juga bisa saat 17 agustus atau bisa dibilang agustusan, maka lomba ini biasanya dilakukan.

Maka dari itu, saya akan memberikan caranya agar menjadikan suatu inspirasi contoh untuk Anda. Langsung saja inilah cara membuat sepeda hias dari kardus.

Ada berbagai macam bentuk yang bisa dibuat dalam sepeda hias, mamun saya tidak akan memberikan cara membuat sepeda hias kupu-kupu maupun cara membuat sepeda hias pesawat. Saya akan memberikannya secara umum saja.

Langsung saja inilah cara menghias sepeda karnaval supaya menang yang dapat Anda coba.

Cara buat sepeda hias unik ini bisa Anda siapkan berbagai bahan seperti: kertas kado, kertas hias warna warni, kertas origami, dengan kertas krep, lem, lidi atau kawat, tali.

Alatnya ya seadanya dan seperlunya seperti gunting, cutter dan lainnya.

Baca juga: Cara membuat miniatur motor drug.

Cara membuat sepeda hias 17 agustus

Inilah beberapa gambar contoh sepeda hias 17 agustus yang diambil dari images.google.com

Sepeda hias anak perempuan bentuk bunga dan kupu-kupu:



Sepeda hias burung elang:




1. Sesuaikan tema dengan jenis sepeda.

Jika sepeda anda adalah sepeda jenis MTB, BMX atau sepeda balap pastikan tema yang anda pilih tidak memiliki beban yang berat pada bagian belakang sepeda, agar tidak mengalami kesulitan saat menghiasnya.

Lalu apabila sepedanya adalah citybike atau yang ada boncengannya, dapat manfaatkan dengan membuat bunga dari gabus/kardus, boneka, atau bentuk lainnya dll.

2. Sebelumnya lapisi badan sepeda dengan koran

Sebelum dihias ada baiknya bisa sepeda dilapisi kertas koran bekas dulu dengan dobletip untuk menghindari kerusakan pada badan sepeda. Setelah itu, baru di hias sesuka hati Anda. Hal ini juga akan membuat anda lebih mudah saat membersihkan sepeda.

3. Tempelkan pernak-pernik yang ada.

Gunakan kertas krep/kardus/gabus untuk menghias badan sepeda, jangan menggunakan bahan yang berat, gunakanlah yang simple saja.
Sepeda anda dapat pula dipercantik dengan pita buatan, balon, boneka (diletakkan di keranjang bila ada), bagian kemudi bisa ditambahkan berbagai rumbai yang terbuat tari tali rafia/kertas hias.

4. Jangan pake lem besi

Lem besi tidak baik untuk bahan aluminium. Gunakan saja lem kertas yang tidak akan meninggalkan bekas permanen/ bisa juga menggunakan tali benang biasa/karet untuk mengikat sesuatu.

Demikianlah cara membuat sepeda hias untuk lomba 17 agustus atau untuk kegiatan lain.

Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya yah... Jika butuh info bermanfaat, kunjungi saja blog bloggedewek ini yah.

Thanks.