Cara Memulai Bisnis Dropshipper Melalui Sosmed

Cara memulai bisnis dropshipper melalui sosmed - Sosmed atau kependekan dari sosial media merupakan hal yang berperan begitu penting bagi internet marketing.

IM atau internet marketing merupakanan sebuah rancangan, strategi dan taktik yang dalam pelaksanaanya bertujuan untuk menggaet konsumen sebanyak mungkin.

Diperlukan suatu cara mulai dari yang gratis, bebayar, mulai dari gaya penyampaian seperti menggunakan copywriting atau lainnnya. Nah kesemuanya itu sebenarnya bertujuan untuk mendapatkan pembeli dan pelanggan atau yang selanjutnya bisa kita sebut sebagai konsumen produk kita.

Jika Anda adalah seorang newbie atau pemula tentang bisnis online, maka yang pertama harus Anda tahu adalah mengenai cara memulai bisnis dropshipper melalui sosmed.

Karena lewat sosmed yang setiap harinya pasti ada orang yang aktif, maka mau tak mau pasti banyak sekali yang bisa kita targetkan untuk menjadi konsumen produk kita.

Baca juga: Bisnis sayuran online, peluang bisnis terbaru.

Lalu apakah itu bisnis dropshipper?

Mungkin Anda dalam suatu hal pernah mendengar istilah reseller bukan?. Nah, sebenarnya ini hampir sama halnya dengan bisnis dropshipper ini, karena bagaimanapun juga kita tidak memiliki barang sendiri namun menjualkan barang orang lain.

Lalu darimanakah kita mendapatkan untung nantinya?.

Untungnya dari barang yang dijual itu. Misal ada seseorang beli sepatu ke Anda, dari sananya harganya 180.000, lalu Anda jual kembali dengan keuntungan 10%, yaitu menjadi 200.000.

Nah uang 20.000 itu menjadi milik Anda, dan Andapun tak perlu bingung mengetahui bagaimana cara mengirimnya dan sebagainya, karena itu sudah diurus oleh pihak yang Anda dropship itu.

Baca juga: Bisnis ibu masa kini yang menjanjikan.

Bagaimanakah cara memulai bisnis dropshipper melalui sosmed?





Sebenarnya, Anda bisa membuat toko online untuk menjalankan produk satu ini, namun saya kira akan membutuhkan waktu yang lama apabila Anda belum terlatih untuk bisa membuat toko online dengan cepat.

Apalagi nantinya harus beli domain, beli hosting, sewa jasa SEO, sewa perbaikan theme dan lainnya, tentunya akan membutuhkan biaya yang besar juga.

Maka dari itu, bisnis dropshipper lewat sosmed sangat cocok bagi Anda yang masih pemula dalam bidang ini. Tidak pemulapun masih tetap cocok kok menjalankan bisnis atau usaha semacam ini.

Yang pertama harus Anda punyai adalah:

*. Komputer/laptop
*. Koneksi internet
*. Rekening / Kartu kredit
*. Fanspage Facebook
*. Sedikit modal uang

Dengan beberapa alat tempur diatas, maka Anda bisa langsung GO untuk menjalankan bisnis ini.

Pertama tama, Anda tentukan produk apakah yang akan dijual, misal produk kecantikan (lipstik), produk kesehatan (jamu penyegar badan), produk untuk olahraga (sepatu olahraga), fashion (hijab modern), teknologi (smartwatch), peralatan rumah tangga (panci serba guna) dan lainnya. Itu hanya sebagai contoh saja.

Jika sudah, maka sekarang yang perlu Anda lakukan adalah cari pihak toko yang menyediakan sistem dropshipper sesuai dengan produk yang telah Anda tentukan tadi.

Setelah itu, Anda tinggal buat Fanspage yang setema namanya dengan produk yang akan Anda jual. Karena sistem dari Fanspage ini akan disukai oleh orang yang benar-benar minat dengan produk Anda. Usahakan tambahkan nomor telepon, alamat email dan info contact lainnya.

Jika sudah maka selanjutnya gunakanlah facebook ads. Anda bisa membayarnya dengan kartu kredit, dan pasti dalam satu hari sudah ada orang yang memesannya.

Jika sudah ada yang memesannya, maka Anda tinggal menerima pembayaran. Lalu bayarkanlah barang itu kepada pihak toko dan biarkan pihak toko yang mengirimkan barangnya itu.

Mudah bukan tentang cara memulai bisnis dropshipper melalui sosmed ini.

Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya. Amiin.

Jangan lupa terus kunjungi blog bloggedewek ini yah... pasti akan dapatkan info bermanfaat setiap harinya.

Oke thanks...