Peluang Usaha Ternak yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

Peluang usaha ternak yang menjanjikan dengan modal kecil - Halo sobat bloggedewek, apakabarnya semua?. Selamat datang saya ucapkan di blog bloggedewek ini. Semoga blog ini tetap menjadi blog kebanggaan bangsa Indonesia.

Apakah Anda bertanya-tanya apakah ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat?.

Melihat suatu peluang usaha modal kecil di pedesaan dengan modal kecil lalu untung besar dan hasil besar yang memungkinkan untuk berkembang dan sukses itu banyak.

Nah maka dari itu, saya akan memberikan beberapa usaha peternakan yang mampu meraup untung besar dalam waktu yang tidak terlalu lama alias singkat.

Diantaranya itu mudah sekali untuk dilakukan, yang penting itu pemeliharaan dan juga pemberian makanan yang tepat.

Langsung saja, inilah beberapa usaha ternak yang merupakan peluang usaha di daerah terpencil. Namun begitu, ini termasuk usaha di desa sukses.

Baca juga: Peluang Usaha di Desa Terpencil dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Ternak yang Menjanjikan dengan Modal Kecil



Intinya bila Anda mau sukses dalam berusaha, Anda harus bisa memperbanyak hubungan dengan berbagai jaringan ternak yang ada.

Tak hanya itu, membuat suatu inovasi agar bisa mengalahkan kelebihan para peternak lain juga dibutuhkan.

Langsung saja inilah beberapa usaha ternak yang menjanjikan.

Kumpulan budidaya hewan ternak yang menguntungkan

Usaha ternak kelinci



Untuk sukses berbisnis kelinci, modal awal berbentuk uang yang dikeluarkan tak terlalu besar. 200 ribu udah cukup.

Beli kelinci super 1 pasang dulu. Lalu kasih makan rumput segar. Namun bila tak ada waktu, maka Anda bisa membeli rumput atau menyuruh orang untuk kerja sebagai tukang pencari rumput bagi Anda.

Dalam waktu dekat, sebulan hingga dua bulan pasti sudah banyak. Namun jangan Anda jual.

Caranya, anaknya yang udah besar yang berbadan bagus dan keren dikumpulkan lalu dikawinkan. Yang jelek boleh dijual buat modal.

Lalu perluas kandang Anda. Maka dalam waktu maksimal 2 tahun, Anda sudah memiliki usaha kelinci sukses. Inilah peluang yang tak boleh Anda lewatkan.

Peluang usaha ternak sapi





Usaha ternak yang menjanjikan dengan modal kecil selanjutnya adalah sapi. Ternak sapi pedaging maupun penghasil susu merupakan suatu ide bagus.

Caranya beli yang udah agak besar sekitar 5 jutaan dan jantan. Usahakan saat beli yaitu 6-8 bulan menjelang idul adha.

Dijamin Anda akan untung sampai 2 hingga 3 kali lipat. Ini juga suatu peluang usaha yang tak boleh Anda lewatkan. Karena melihat peluang dari usaha ini cukup menjanjikan dan merupakan bisnis ternak yang paling menguntungkan saat ini.

Peluang usaha ternak kambing



Usaha ini sama saja dengan yang atas. Jika untuk bisnis, maka pilihlah kambing jantan yang sudah agak besar karena sudah tidak gampang sakit dan pertumbuhan badannya sangat cepat.

Ternak kambing termasuk ternak yang paling mudah karena semua orang bisa melakukannya apabila didaerah perkampungan atau di desa.

Baca juga nih penting: Tips jadikan youtube sebagai karier

Peluang usaha ternak love bird



Ternak love bird merupakan salah satu bisnis menjijikan tetapi menguntungkan.

Walaupun unggas, namun ternak love bird dikategorikan sebagai usaha dalam hewan hias.

Tapi yang perlu Anda garis bawahi, bahwa tak semua orang hobi burung ini. Jadi Anda harus sudah tahu segmen yang tersedia.

Peluang usaha ternak lele



Usaha pembudidayaan lele juga termasuk kedalam aspek ternak paling menguntungkan saat ini.

Apabila di desa Anda banyak air, maka ini bisa menjadi salah satu sumber pendapatan bagi Anda semua.

Dengan modal terpal dan benih lele, maka dalam waktu 3-4 bulan sudah bisa balik modal.

Atau Anda juga bisa memelihara lele sangkuriang. Karena ini lebih cepat besar dan menguntungkan.

Peluang bisnis ini jangan disia-siakan yah...

Peluang usaha ternak bebek



Yang terakhir adalah usaha ternak bebek petelur. Ini termasuk usaha yang menjanjikan. Dengan modal kecil antara 1-2 juta, Anda sudah bisa menikmati hasilnya perhari.

Ternak bebek adalah ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat. Sangat menguntungkan saat ini. Ya betul, menjanjikan dan menguntungkan.

Namun yang saya maksud adalah bebek petelur, bukan bebek pedaging loh ya!.

Misal dengan modal 2 juta Anda dapat membeli 30 ekor bebek siap telur, lalu setiap hari 25 ekor bertelur harga telur 2000×25= 50.000 perhari.

Modal Anda selanjutnya tinggal memberi pakan saja. Tapi jangan khawatir, berbagai pangan alternatif untuk bebek banyak sekali, jadi tak akan merugikan Anda.

Bebek bisa bertelur hingga 5 tahun. Jadi dalam 5 tahun itu bebek dapat menghasilkan 50 ribu rupiah perhari.

Apalagi jika Anda membuat DOD atau anakan bebek satunya 6000 kali 1000 telur udah 6 juta perbulan. Selain itu, membuat telur asin juga lumayan menguntungkan loh.

Dari beberapa ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat diatas, yang paling saya rekomendasikan adalah ternak kelinci dan bebek petelur karena perawatannya yang mudah dan tak gampang sakit.

Itulah beberapa usaha ternak yang menjanjikan dengan modal kecil. Semoga dengan artikel itu, bisa membuka wawasan dan ide Anda untuk berwirausaha ternak di desa sendiri di kampung sendiri hingga sukses.

Jika Anda ingin info bermanfaat, kunjungi saja blog bloggedewek ini lagi yah....

Thanks.