6 Cara Mengatasi Uban pada Remaja Paling Manjur dan Terbukti

Cara menghilangkan uban - Hai sobat bloggedewek, apakabarnya semua, semoga hari ini menjadi hari kebanggan dan kebaikan kita semuanya. Semoga kita selalu dapat mensyukuri setiap nikmat-Nya yang telah diberikan kepada kita sehingga bisa menjalankan setiap perintah-Nya.

Apakah Anda masih muda, masih remaja atau bahkan masih anak-anak tapi sudah beruban rambutnya?.

Memang hal itu bisa saja terjadi, entah karena faktor internal maupun faktor eksternal. Faktor internalnya meliputi sifat gen yang dibawa oleh orang tuanya, jadi jika Anda masih kecil rambutnya sudah putih, tanyakan ke orang tua kalian, apakah dulunya saat kecil juga mengalami hal yang sama demikian itu. Selanjutnya adalah faktor eksternal, yang meluputi makanan, lingkungan, dan gaya hidupnya.

Nah untuk itu, sebelum uban Anda bertambah banyak, maka saya sarankan agar segera diobati. Lalu bagaimana cara mengobati uban agar hitam kembali dan tidak tumbuh uban lagi?.

Berikut ini saya akan kasih tips dan solusi yang dapat Anda gunakan untuk mengatasinya. Silakan simak baik-baik ya kawan:



#Stop for Smoking

uban pada remaja
Munculnya Uban


Yang pertama bagi Anda seorang perokok, maka berhenti merokok adalah sebuah kewajiban. Masih kecil masih sekolah kok sudah merokok, kan keterlaluan banget cara merusak tubuhnya. Jadi berhentilah sebisa mungkin, karena merokok itu dapat mempercepat penuaan pada sel-sel tubuh. Penuaan yang terlalu dini ini nantinya akan menimbulkan rambut putih atau uban yang muncul lebih awal saat masih anak-anak/remaja, selain itu berbagai masalah kesehatan pasti akan Anda rasakan bisa sudah kecanduan rokok.

#Jauhi Makanan Tak Sehat



Hindarilah berbagai makanan kurang sehat seperti halnya makanan cepat saji, kopi pekat serta alkohol yang terlalu banyak perharinya. Ketiga jenis makanan ini akan menyebabkan penuaan dini jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Pasti dalam waktu dekat uban akan banyak hingga diatas kepala Anda.

Baca juga: Apakah berhubungan intim 1 kali bisa hamil?.

#Kurangi stres



Cara mengatasi uban pada anak remaja yang selanjutnya ialah jauhi stress, galau dan mental buruk. Hal ini dikhususkan bagi kalian semua yang sedanh bekerja di bawah tekanan dan ketegangan dari atasan terus menerus sehingga menimbulkan gejolak batin. Bagi Anda yang memiliki tipe dan lingkungan pekerjaan yang semacam ini, maka kalian sangat butuh untuk memperbanyak kegiatan di luar pekerjaan yang merileksasikan pikiran dan hati Anda, seperti meditasi, olahraga hati dan kegiatan keagaaman.

#Cintai Olahraga



Perlu kalian tahu, bahwa tubuh yang sehat dan fit merupakan tanda bahwa peredaran aliran darahnnya lancar, aliran kesemua organ seperti ke kepala yang dapat mencegah timbulnya uban dini dan dapat memperbaiki pertumbuhan rambut kita. Maka dari itu, jauhilah stress dan wajib berolahraga yah...

#Makan Makanan Bergizi



Penuhilah kecukupan gizi harian Anda. Selalu menjaga pola makan harian agar dapat memastikan bahwa tubuh kita mendapatkan berbagai nutrisi yang diperlukan. Nutrisi yang lengkap dan teratur diterima tubuh, serta seimbang, akan membantu mencegah tumbuhnya uban di kepala Anda, terutama disaat Anda memperbanyak konsumsi berbagai mineral serta vitamin A bersama dengan zat besi.

Selain itu, kalian juga dapat memilih minuman sehat semacam yogurt dan sereal bergizi yang kaya akan mineral dan setidaknya harus diimbangi dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran hijau dan buah-buahan sefar berwarna kuning yang mengandung provitamin A (betakaroten) yang mana itu baik fungsinya bagi tubuh. Apabila hal itu dikonsumsi secara rutin, maka dapat mengatasi tumbuhnya uban dini.

Baca artikel ini juga : Virus zika penyebab kepala kecil pada bayi

#Minum Suplemen



Yang terakhir untuk menghilangkan uban adalah dengan mengonsumsi suplemen yang diperlukan tubuh Ya benar, suplemen merupakan hal yang bisa kita gunakan untuk membantu pertumbuhan uban pada anak usia dini. Anda dapat minum suplemen yang kaya dengan vitamin B kompleks (B1, B2, B6, B12 dan lainnya) untuk mencegah rambut putih yang muncul secara dini. Multivitamin yang dilengkapi dengan seluruh kandungan vitamin B kompleks dapat dengan mudah Anda temukan di apotek terdekat. Namun apabila Anda tidak menemukannya, alternatif lainnya adalah untuk mengonsumsi produk vitamin yang mengandung vitamin B5 saja. Karena bagimanapun juga, vitamin B5 berfungsi sebagai pengurang tumbuhnya uban.

Demikianlah 6 cara mengatasi uban pada remaja paling mudah dan manjur serta terbukti ampuh apabila Anda dapat menjalankannya secara konsisten.

Semoga ke-6 hal tersebut bermanfaat bagi Anda semuanya. Thanks.

Jangan lupa kunjungan keblog ini lain waktu yah...