9 Manfaat Jamu Kunir Asem bagi Tubuh Terdahsyat

Manfaat jamu kunir asem bagi tubuh - Hai sobat bloggedewek, apakabarnya semuanya?. Semoga hari ini menjadi hari yang membahagiakan bagi kita semuanya. Amiin.

Berbicara mengenai kesehatan tubuh, tentunya dalam menjaganya kita perlu asupan minuman atau makanan yang dapat membuat kita lebih kebal terhadap penyakit yang menyerang dan menggerogoti tubub kita.

Salah satu minuman tradisional yang biasa dikonsumsi seseorang untuk menjaga daya tahan tubuh adalah jamu. Ya benar, jamu memang obat herbal alami yang mampu menjadikan kita lebih enakan badannya.

Namun pernahkah kalian minum jamu kunir asem atau ada yang menyebutnya kunyit asam, temannya jamu beras kencur itu?.

Jika pernah, atau bahkan sering, maka tentunya kalian udah tahu dong tentang rasanya, dan apa yang dirasakan tubuh setelah mengonsumsinya?.

Nah dibawah ini saya akan membahas tentang manfaat jamu kunir asem bagi tubuh dan kesehatan kita semua. Jika ingin mengetahuinya silakan simak saja pembahasannya di bawah ini.

Baca juga sob: Dampak negatif terlalu sering minum minuman bersoda.

Manfaat Jamu Kunir Asem bagi Tubuh



Inilah 8 khasiat kunir asem yang bisa Anda dapatkan apabila sering meminumnya. Silakan perhatikan baik-baik.



1. Minum jamu kunir asem secara rutin minimal seminggu 3 kali dapat menghindarkanmu diri kita dari beragam macam risiko penyakit kanker. Hal ini karena sifat dari kunir asam ini yang tinggi akan zat antioksidan sehingga mampu dengan kuat mencegah kerusakan sel yang bisa menjadi cikal bakal kanker.

2. Banyak penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli kesehatan dunia yang membuktikan bahwa apabila seseorang minum air kunyit asem maka itu dapat untuk mengurangi peradangan karena kunyit memiliki sifat anti inflamasi yang tinggi.

3. Selain mengurangi peradangan seperti yang saya sebutkan diatas, kandungan anti inflamasi yang ada didalamnya juga mampu menyembuhkan bengkak serta rasa nyeri pada persendian Anda.

4. Dalam berbagai penelitian menyebutkan bahwa minum jamu kunir asem secara rutin dapat mencegah diabetes tipe 2.

5. Kunyit atau kunir bisa melindungi organ hati Anda dari kerusakan yang diakibatkan oleh racun yang termakan dan terhisap ke tubuh. Kunyit ini akan dapat membantu organ liver / hati untuk meregenerasi sel hati sendiri.

6. Manfaat jamu kunir asem bagi tubuh selanjutnya adalah mengurangi penuaan dini. Kunyit yang memiliki sifat antioksidan cukup tinggi mampu melawan kerusakan sel-sel tubuh akibat polusi serta radikal bebas sehingga dapat mencegah penuaan dini.

7. Minum air kunir asem juga sangat baik untuk sistem pencernaan kita loh, hal ini karena dapat menghilangkan semua bakteri yang terdapat di dalam usus.

8. Kunyit mengandung zat berwarna orange yang bernama kurkumin yang mana zat itu sangat berguna dalam mencegah pembekuan darah dan penumpukan plak yang menempel di saluran pembuluh darah. Sehingga minum jamu kunyit asam baik untuk kesehatan jantungmu. Risiko stroke pun akan terkendali.

Baca juga: Bahaya radiasi ponsel mitos atau fakta?.

9. Terakhir, kunir merupakan bahan herbal yang kaya basa, sehingga dapat memberikan ekstra zat basa bagi tubuh. Dengan banyaknya zat basa dan sedikitnya zat asam didalam tubuh kita, maka kesehatan tubuh dapat terlindungi dan terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya seperti halnya penyakit kanker.

Bagaimana sobat bloggedewek akan manfaat dari jamu kunir asem ini?. Banyak sekali manfaatnya bukan?.

Maka dari itu, jangan sampai kita tidak sampai meminumnya ya, kan harganya murah tapi banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Bukannya merawat itu lebih baik daripada mengobati?.

Itulah 9 manfaat kunir asem bagi tubuh kita. Ini bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin. Sampai jumpa...