Apakah Alasan Bangsa Indonesia Memperjuangkan Kemerdekaan?

Apakah alasan bangsa indonesia memperjuangkan kemerdekaan? - Hai sobat bloggedewek, apakabarnya semuanya?. Semoga hari ini menjadi harimu yang menyenangkan yah..

Kita tahu bahwa sikap-sikap yang dilakukan untuk mempertahankan tanah air kita ini pada masa dulu adalah sesuatu yang nggak bisa dihargai dengan apapun.

Karena para pahlawanlah kita semua bisa menikmati kemenangan atas para penjajah. Kita bisa merdeka dan bisa hidup dengan baik seperti saat ini.

Jika kita menengok dunia luar dunia yang penuh peperangan, setiap hari mereka selaku bermusuhan seperti halnya negara palestina-israel yang menimbulkan banyak kerugian dan merenggut kesejahteraan.

Kita perlu bersyukur sudah hidup di negeri Indonesia yang damai, walaupun belum merdeka seutuhnya. Kita perlu berbenah lagi untuk bisa lebih makmur dan menyamai negara super power.

Baca juga: 10 cara mengatasi masalah pertumbuhan ekonomi di Indonesia

Tapi kita juga perlu berperan untuk membuat negara kita lebih maju. Karena perjuangan para pahlawan dulu sampai mati-matian dalam membela negeri kita ini patut kita jadikan penyemangat.

Lalu Apakah Alasan Bangsa Indonesia Memperjuangkan Kemerdekaan?

Apakah Alasan Bangsa Indonesia Memperjuangkan Kemerdekaan?





Sebenarnya Alasan Bangsa Indonesia Memperjuangkan Kemerdekaan itu adalah demi negeri dan masa depan seluruh penduduk negeri ini yang mana sekarang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 alinea 4 yaitu:

1. Membentuk suatu pemerintahan Negara Republik Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Jadi alasan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia adalah agar segenap bangsa Indonesia kita ini terlindungi lahir batin. Sehingga akan menimbulkan rasa aman dan nyaman.

2. Memajukan kesejahteraan umum.

Jadi rakyat Indonesia lebih makmur dan lebih sejahtera daripada masa sebelum kemerdekaan dahulu.

3. Mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selain itu, jika Indonesia bisa merdeka, maka pendidikan akan diunggulkan sehingga lebih banyak orang pintar yang bisa membangun Indonesia sendiri.

4. Ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berlandaskan kemerdekaan, perdamaian abadi dan kedilan sosial.

Setelah merdeka, Indonesia juga ikut berperan aktif dan melaksanakan ketertiban dunia. Jadi membantu biar semua negara bisa merdeka, agar bisa merasakan nikmatnya kemerdekaan.

Nah itulah beberapa Alasan Bangsa Indonesia Memperjuangkan Kemerdekaan.

Jadi jika ada pertanyaan Apakah Alasan Bangsa Indonesia Memperjuangkan Kemerdekaan?. Maka jawablah dengan ke-4 hal tersebut diatas ya..

Semoga bermanfaat artikel kali ini.

Thanks.