Bahaya Radiasi Ponsel Mitos atau Fakta?

Hai sobat bloggedewek, apakh Anda sedang mencari tahu tentang bahaya radiasi ponsel mitos atau fakta sebenarnya?. Jika ya Anda menemukan tempat yang tepat disini. Karena saya akan memberikan info tips dan cara mengatasi gangguan akibat radisi telepon.

Banyak yang bilang, bahwa dampak radiasi ponsel bagi kesehatan tubuh itu hanyalah mitos belaka. Karena bagaimana bisa gelombang berfrekuensi tersebut nyangkut dan mempengaruhi sel-sel tubuh kita. Mereka berpendapat, bahwa hal tersebut tak dapat menyebabkan kanker dan dampak negatif lain bagi kesehatan.

Gelombang yang dihasilkan oleh operator seluler untuk mengirimkan data berupa suara, pesan, atau internet ini memang tak berwujud apapun, dan dampak terhadap tubuh tidak ada. Sehingga kita tak akan dapat terkena dampaknya, justru dampak paparan cahaya layar ponsel hp atau layar komputer yang justru lebih berbahaya bagi mata.

Namun ada yang berbeda pendapat, mereka mengatakan bahwa hal itu benar atau didukung adanya fakta. Karena selama ini setelah dikaji menurut penelitian para ahli, dapat diketahui bahwa sinyal paparan radiasi ponsel yang menyebabkan kanker itu fakta. Karena efek dari gelombang itu akan mempengaruhi perkembangan sel-sel kanker yang ada pada tubuh manusia.



Berbagai radiasi yang lebih besar dan kuat seperti wifi dan hotspot portable juga bisa berdampak buruk terhadap kesehatan kita suatu saat nanti.

Lalu mana yang benar?. Mitos atau fakta?

Beberapa dampak penggunaan ponsel yang terlalu sering sehingga menimbulkan bahaya radiasi berikut ini semoga bisa membantu Anda untuk berfikir bahwa radiasi ponsel itu fakta.

Langsung saja ini dia bahaya radiasi ponsel bagi kesehatan, terutama ponsel jenis smartohone android yang murahan sehingga menghasilkan radiasi tertinggi yang memiliki dampak buruk terhadap kesehatan.

1. Sakit kepala berulang

Salah satu gejala radiasi hp adalah sakit kepala yang berulang-ulang. Sembuh sebentar tiap buka hp lagi sakit kepala lagi. Nah itulah ciri ciri terkena radiasi hp yang sudah parah. Yang mana efek terkena radiasi hp sulit sembuhnya.

2. Pusing, mual, perut sakit, muntah

Ini juga sering dialami oleh para penderita penyakit radiasi hp. Yang mana tiba-tiba merasakan mual, mau muntah dan pusing berkeliling. Ini adalah akibat sinyal RF yang terpancar dari ponsel.

3. Imsomnia

Penyakit imsomnia atau sulit tidur adalah akibat dari paparan radiasi layar dan sinyal ponsel. Ini akan menyebabkan jantung berdetak lebih keras, tekanan darah tinggi, perasaan tidak nyaman. Sehingga akan mengalami kesulitan tidur.

Baca juga nih: [6 Cara mengatasi Uban pada Remaja Paling Ampuh]

4. Kanker rahim

Apaba seorang cewek saat masih remaja atau saat mudanya sering menaruh ponsel disaku depan, maka banyak riset yang mengatakan bahwa saat sudah menginjak umur 40-50 tahunan, akan berpotensi terkena kanker rahim.

5. Tumor otak

Gelombang yang tinggi dan mampet juga bisa menyebabkan tumor otak loh... Ini berpengaruh langsung terhadap regenerasi sel kanker dalam tubuh.

Setelah tahu 5 penyakit akibat radiasi ponsel, apakah ada diantara kalian semua yang masih menganggap bahwa radiasi hp adalah mitos?.

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi Anda semuanya. Thanks.