Bahaya Tubuh Tidak Berkeringat Bagi Kesehatan

Bahaya tubuh tidak berkeringat - Hai sobat bloggedewek, apakah Anda sedang cari tahu mengenai bahaya tidak pernah berkeringat?.

Tubuh yang tidak mau mengeluarkan cairan ini walau sedang olahraga atau saat beraktivitas padat, yang tentunya akan menimbulkan panas sehingga akan menimbulkan beberapa gangguan.

Penyebab badan tidak berkeringat

Apa penyebab seseorang tidak berkeringat itu?.



Apabila tubuh tidak mengeluarkan keringat maka seseorang itu bisa dikatakan terkena gangguan pada saluran metabolisme tubuh kita serta saluran pengeluaran yang berguna membuang sisa kotoran tubuh semisal keringat ini.

Setelah kita tahu mengenai penyebab tubuh jarang mengeluarkan keringat atau bahkan tidak bisa keluar keringat, maka sekarang kita lihat apasaja efek tidak keluar keringat bagi kesehatan kita.

Baca juga ya: Bahaya makan mie instant paling dahsyat bagi tubuh.

Untuk mengetahui hal ini, silakan simak pembahasannya dibawah ini yah... semoga membantu:

Suhu tubuh selalu tinggi



Perlu kalian semua tahu, bahwa keringat itu memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya yaitu untuk menurunkan suhu tubuh yang tinggi atau panas. Hal ini akan mengakibatkan bagi seseorang yang tidak berkeringat, maka hal itu akan berefek samping yaitu suhu tubuh akan selalu tinggi, badan panas tapi panas tidak nyaman dan hal tersebut akan menyebabkan beberapa gangguan penyakit bagi tubuhnya.

Gampang sakit-sakitan



Mungkin ini baru tahu yah kalian semuanya, bahwa berkeringat mampu meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh kita?.

Hal ini dikarenakan pada saat kalian berkeringat, keringat ini akan membantu mengeluarkan racun-racun toksin yang berbahaya sebagai penyebab beberapa penyakit dalam.

Penyakit kulit



Bahaya tubuh sulit berkeringat adalah berisiko terkena infeksi kulit. Hal ibi karena pori-pori tubuh akan selalu menutup dan tidak mau mengeluarkan racun penyebab infeksi kulit. Maka dari itu, bagi seseorang yang tidak pernah berkeringat maka akan mudah mengalami beberapa gangguan infeksi kulit.

Batu Ginjal



Baha tubuh tidak berkeringat selanjutnya adalah mempunyai risiko yang tinggi terhadap penyakit batu ginjal dimasa tua nantinya. Disaat kita mengeluarkan keringat, maka disaat itulah tubuh bekerja untuk mengeluarkan cairan yang mengandung garam pekat di dalamnya. Hal ini menyebabkan bila seseorang tidak pernah olahraga dan tidak pernah berkeringat, maka akan menyebabkan jumlah kalium serta kalsium dalam ginjal kita menumpuk dan akan padat mengeras menyebabkan pembentukan batu ginjal.

Mengurangi kualitas mood



Ternyata keringat berpengaruh terhadap suasana hati kita loh... Apabila kita melakukan aktivitas fisik yang membuat mengeluarkan keringat, maka suasana hati (mood) kita akan baik dan bahagia bukan?. Hal ini karena di saat kita berkeringat, maka ini akan membuat tubuh kita melepaskan hormon yang biasa disebut hormon endorphin. Hormon jenis ini adalah hormon yang berfungsi membuat seseotang jadi lebih bahagia dan good mood atau memperbaiki mood menjadi lebih baik. Jadi bagi seseorang yang jarang berkeringat apalagi beraktivitas, maka dia akan selalu memiliki bad mood.

Baca juga: Pose senam wajah yang baik bagi kesehatan.


Luka sulit kering dan normal



Efek samping dan dampak buruk bagi tubuh yang tidak berkeringat adalah dapat menyulitkan proses penyembuhan luka. Perlu kalian semua tahu, bahwa kelenjar keringat yang ada dalam kulit kita itu mengandung sel induk yang membantu dalam mempercepat proses penyembuhan luka loh. Bagi kalian yang lukanya gak sembuh-sembuh atau basah terus, sulit kering dan bau, maka usahakan lakukan sedikit aktivitas fisik yang tidak memperparah, tapi bisa membuatmu berkeringat seperti halnya senam ringan.

Demikianlah beberapa bahaya tubuh tidak berkeringat dalam jangkan waktu lama bagi kesehatan kita. Semoga bermanfaat bagi kita semuanya yah...

Jangan lupa kunjungan ke blog ini lain waktu dong... Pasti dapat pengetahuan yang bermanfaat bagi hidup kalian.