Berbagai Peluang dan Ide Usaha saat Liburan Sekolah

Berbagai peluang dan ide usaha saat liburan - Hai teman-teman bloggedewek?. Apakah Anda ingin menjalankan usaha saat liburan sekolah datang?.

Disaat Liburan sekolah tiba baik liburan semester atau hari raya, banyak dari keluarga yang bepergian, terutama liburan saat hari raya idul fitri atau menjelang tahun baru tiba.

Jika Anda mampu berfikir sedikit lebih kreatif, sebenarnya Anda itu mampu membuat sebuah peluang bisnis atau usaha yang cocok dan pas diterapkan saat itu juga.

Simak juga: Bisnis usaha dirumah sendiri yang menjanjikan.

Ada berbagai peluang dan ide usaha saat liburan disekitar kita, semuanya itu bisa kita manfaatkan lebih jauh lagi. Kita gunakan sebagai waktu terbaik untuk menghasilkan uang nantinya.

Karena sebagian besar dari orang berlibur itu ke tempat dengan destinasi yang memang sudah terkenal, maka Anda juga harus bisa mendekati tempat tersebut. Maka Anda bisa mendapatkan banyak uang dan penghasilan yang lumayan.

Inilah beberapa contoh usaha saat liburan sekolah datang yang menjanjikan dapat uang.

Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Berbagai peluang dan ide usaha saat liburan



Inilah 5 jenis usaha yang menguntungkan saat waktu liburan.

1. Jualan makanan minuman



Ini merupakan suatu hal positif dengan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Anda bisa memanfaatkan waktu liburan ini untuk mengambil berbagai peluang bisnis, salah satunya yaitu jualan makanan dan minuman.

Anda bisa menjual berbagai makanan seperti tahu bulat goreng, gorengan, roti, atau makanan khas darrah Anda sendiri.

Selain itu, bisa dipadukan dengan jualan berbagai jenis minuman seperti teh, minuman bersoda, kopi, dan lain sebagainya.

Jangan gengsi ya, karena ini merupakan hal yang begitu positif demi menambah perekonomian keluarga Anda sendiri. Jadi buat apa malu, dapat uang kok malu!. Simak juga: Bisnis ibu masa kini yang menjanjikan.

2. Jualan cinderamata



Ini merupakan usaha yang bisa kita sebut bisnis musiman, karena akan sangat ramai hanya saat musim liburan saja. Jika selain itu, pasti nggak ramai.

Anda bisa memproduksi sendiri cinderamata seperti halnya gantungan kunci, tas, gelang, kalung dan sebagainya. Atau Anda juga bisa membelinya ke produsen lalu menjualkannya.

Sebagai barang kenang-kenangan, maka barang yang bagus saja yang pasti akan diambil. Jadi usahakan kualitas barang perlu diperhatikan.

Dalam menjual, jika berkeliling dan menawarkannya ke setiap orang itu lebih baik dan lebih terjual, daripada menunggu di lapak sendiri, maka kurang laris.

3. Jasa pemandu wisata



Ya ini bisa dilakukan apabila Anda sudah tahu betul tentang tempat wisata itu. Anda sudah paham dan mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan baik kepada setiap orang. Dan tentunya tempat wisata Anda tempat terbuka di alam bebas.

Anda bisa mendapatkan uang antara 50.000 hingga 500.000 untuk tiap kali menjadi pemandu wisata bagi wisatawan. Sangat menggiurkan bukan?.

4. Jasa pembawa barang keperluan pengunjung





Ini juga merupakan salah satu peluang dan ide usaha saat liburan sekolah yang menjanjikan.

Turis asing maupun lokal terutama di pantai yang biasa untuk diving atau selam, serta mendaki gunung biasanya memerlukan bantuan poter atau jasa pembawa barang.

Jika dipantai, membawa tabung oksigen saja, sehari bisa dapat sampai 200 ribuan lebih. Apalagi saat membawakan tas dan barang saat mendaki gunung, sekali bawa pasti ratusan ribu.

Pokoknya jika daerah Anda dekat dengan lokasi semacam itu, dan tidak memanfaatkannya, maka Anda sangat rugi loh...

Baca juga: 5 jenis bisnis kerajinan tangan omset hingga 100 juta per bulan.

5. Jasa tempat penginapan



Bagi Anda yang tak memiliki motel, maka Anda bisa menyediakan tempat penginapan bagi para wisatawan dirumah Anda sendiri asalkan ada kamar tidur.

Anda bisa menjadikan rumah Anda sebagai tempat penginapan apabila disitu belum banyak hotel maupun motel. Dalam semalam saja, sekamar bisa sampai 300 hingga 500 ribu loh... lumayan bukan?. Yang penting fasilitas seperti WC, kamar mandi, dapur dan sebagainya dalam kondisi Good.

Asalkan Anda kreatif, maka Anda akan menemukan berbagai peluang dan ude usaha saat liburan sekolah tiba. Tapi jika Anda tidak maksimal dalam memanfaatkannya, maka Anda akan rugi.

Paham kan kalian semua?.

Demikianlah pembahasan dari saya mengenai berbagai peluang dan ude usaha saat liburan sekolah. Semoga bermanfaat bagi saya dan Anda.

Jangan lupa kunjungan setiap harinya ke blog bloggedewek ini ya!. Pasti akan banyak pengetahuan yang akan Anda dapat.