Cara Mengatasi Bengkak Akibat Benturan Paling Cepat

Cara mengatasi bengkak akibat benturan - Hai sobat bloggedewek, apakah Anda sedang mencari obat memar dan bengkak akibat jatuh pada kaki atau wajah?.

Lagi enak-enaknya ngendarain sepeda motor ada yang nyerudug lalu Anda jatuh dan kaki bengkak akibat benturan terkena aspal. Hal kecelakaan semacam itu bisa terjadi kapan saja dimana saja. Ya kan?. Be carefully!.

Maka dari itu, Anda perlu tahu tentang bagaimana cara mengobati kaki bengkak akibat jatuh dari motor. Tahu tentang pertolongan pertamanya dan penanganan lebih lanjut agar tidak sakit terus-terusan.

Baca juga: Manfaat semut jepang bagi kesehatan.

Nah, pada kesempatan kali ini, blog bloggedewek ini akan memberikan sedikit tips dan cara mengobati kaki bengkak akibat kecelakaan di jalan raya. Seperti terkena batu, aspal dan sebagainya.

Tanda-tanda bengkak yang biasa terjadi yaitu membesar, berwarna biru kehitam-hitaman, bila ditekan sakit, bernanah dan juga ada darah yang menggumpal. Hal itu harus segera Anda sembuhkan.

Untuk mengetahui mengenai cara mengatasi bengkak akibat benturan, maka silakan ikuti saja pembahasannya dibawah ini ya...

Diharapkan semoga bisa membantu Anda sendiri dikemudian hari atau orang lain yang mengalami hal serupa.

Cara mengatasi bengkak akibat benturan pada kaki




Images by: bidanku.com

1. Ambil es

Jika Anda berada pada area yang dekat dengan warung es, maka Anda bisa minta es untuk diusapkan pada daerah yang bengkak. Es yang memberikan efek dingin ini berguna sebagai rangsangan untuk memperlambat dan mengurangi pembengkakan.

Jadi segera lakukan ini setelah Anda terkena benturan keras ya. Jangan dibiarkan begitu saja. Tapi jangan terlalu lama, lakukan selama maksimal 10 menit saja, agar bisa menjadikan manfaat, bukan justru sebaliknya.

Baca juga: Aturan minum kopi untuk kesehatan tubuh

2. Abu hangat agak panas

Jika sudah agak reda silakan bisa Anda gunakan abu hangat yang dimasukkan kedalam handuk lalu digunakan untuk mengompres kaki Anda yang bengkak.

Lakukanlah secara rutin, misal setiap 3 jam sekali. Hal ini bermanfaat untuk mengecilkan bengkak sekaligus menyembuhkan dalam waktu cepat.

Terutama lakukan ini sebelum Anda tidur, ini bisa menenangkan sel-sel yang bengkak.

3. Bawa ke dokter

Selanjutnya bila masih sakit dan tidak bisa digunakan untuk jalan dan bila dipegang masih sanhay sakit, maka bawalah ke dokter lalu Anda pasti dikasih obat.

Biasanya obat dokter akan segera beraksi membuat lebih dingin dan adem. Yang penting sembuh kan...

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengatasi bengkak akibat benturan yang mudah dilakukan sendiri. Dirumah juga Anda bisa melakukannya.

Yang penting, jaga kondisi, istirahatkan diri Anda sejenak sampai sembuh, jangan dipijit-pijit, bila perlu dikompres kaki yang bengkak. Pasti dengan izin Allah segera sembuh.

Semoga bermanfaat bagi kalian semuanya. Thanks.