Cara Menghias Nasi Goreng yang Cantik, Unik dan Bagus

Cara menghias nasi goreng - Hai sobat bloggedewek, apakah Anda sedang mencari suatu tips dan referensi tentang hiasan nasi goreng untuk lomba yang unik menarik atau tentang cara menghias nasi goreng untuk anak agar selera atau nafsu makan?.

Jika Anda mencari hal demikian, maka Anda telah berkunjung ke tempat yang tepat deh... karena disini saya akan membahasanya dan mengulas bagaimana cara menghias nasi goreng.

Memang sih, lomba menghias nasi goreng sering diadakan, terutama saat 17 agustusan, dimana yang cantik, unik, bagus, dan menarik akan dijadikan sang juara. Maka dari itu, Anda harus membuatnya sebagus mungkin.

Lalu bagaimana cara menghias nasi goreng yang bagus?.

Silakan simak pembahasannya dibawah ini.

Cara menghias nasi goreng yang cantik nan mudah dibuat



Memang ada berbagai macam kumpulan cara menghias nasi goreng yang bisa Anda temui diberbagai referensi, namun disini saya akan membuat yang simple sederhana.

Cara menghias nasi goreng untuk lomba itu bisa mengedepankan sisi unik, kreatif, inovatif, atau bisa juga dengan dibalur menghias nasi goreng lucu.

1. Pilih alat dan bahan yang kreatif

Jangan gunakan yang biasa-biasa digunakan. Misalnya piring bundar, wadah plastik, atau lainnya yang umum digunakan. Gunakanlah seperti menggunakan wadah alasnya dari anyaman bambu, dari daun-daunan, piring yang berbentuk, pokoknya buat semenarik mungkin deh.

2. Tentukan penghiasnya dan tekniknya



Misalnya dengan menambahkan berbagai aneka sayuran seperti timun, daun selada, daun bawang, bisa juga tambahan kecap, saos, taburan bawang dan berbagai topping yang Anda miliki misal Anda punya telur, maka gunakanlah telur itu atau dari sewiran daging juga bisa.

3. Tentukan bentuk nasi gorengnya

Misalnya seperti gambar dibawah ini:





Unik bukan?

Nah, Anda juga dapat membuat seperti gambar tersebut dengan memakai cetakan. Atau juga jika Anda punya cetakan kecil buat kue, seperti bintang, hati, bulan, kotak, juga dapat Anda gunakan.

Yang penting lebih kreatif maka lebih baik. Simak juga nih: Cara membuat kue cubit green tea simple.

4. Susun dan mulai menghias

Susun kedalam wadah yang telah Anda siapkan sebelumnya. Lalu mulailah menambahkan berbagai topping yang ada.

Usahakan agar tidak terlalu banyak toping, dan jangan sampai nasi gorengnya itu justru tertutup oleh topping yang ada. Letakan dipinggiran wadah saja.

Kalau bagian atas bisa dengan ditambahkan saos, kecap atau taburan bawang goreng renyah gurih. Telor juga bisa diletakan diatas agak kesamping.

Saya yakin Anda sudah paham deh masalah penempatannya yang paling bagus dan pas dihidangkan.

5. Finishing

Rapikan kembali, coba chek ulang, dan bersihkan dari berbagai hal yang mengganggu, misalnya saos atau kecap yang menetes dipiring, .taburan bawang yang tidak merata dan sebagainya. Pokoknya pada bagian ini, Anda benar-benar harus jeli dan menilainya. Jika Anda menilai bahwa itu bagus, mintalah teman untuk menilainya, jika sudah sama-sama mengatakan bagus, maka nantinya penilainya bagus.

Ya demikianlah beberapa tips dan cara menghias nasi goreng yang cantik dan lucu yang menarik yangmana bisa Anda gunakan untuk lomba.

Semoga Anda bisa meniru lalu membuatnya sekreatif mungkin. Jika sudah jadi, silakan Anda kirimkan fotonya ke blog ini, nanti akan saya unggah hasil kreatifitas Anda.

Semoga bermanfaat.

Thanks.