Cara Menghilangkan Pedas di Lidah Tercepat

Hai sobat bloggedewek?, apakabarnya kalian semua?. Mungkin Anda sedang mencari cara menghilangkan pedas di lidah karena cabai dari sambal/saos yang Anda konsumsi ya?.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit tips mengenai bagaimana cara menghilangkan rasa pedas di perut, lidahh, dan mulut maupun di bagian anggota tubuh yang lain seperti tangan dan kulit kita.

Langsung saja untuk mengetahui cara menghilangkan rasa pedas di lidah, silakan simak saja penjelasannya dibawah ini ya sobat kesehatanwe. Silakan simak.

Cara menghilangkan rasa pedas di lidah yang membandel



Ya ini beberapa cara menawarkan rasa pedas yang membandel di mulut dan lidah kita yang dapat Anda lakukan dirumah sendiri.

Anda bisa menggunakan 5 bahan berikut sebagai bahan yang ampuh dan manjur sehabis makan makanan pedas.

1. Air dingin





Ya benar, air dingin merupakan minuman penghilang rasa pedas yang cukup joss. Minuman penawar rasa pedas ini dapat segera Anda minum diwaktu merasa kepedasan kepanasan. Hal ini karena suhu dingin ini akan memberikan efek mati rasa di lidah serta menenangkan sensasi rasa terbakar serta nyerinya karena pedas ini.

2. Lidah buaya



Selanjutnya adalah lidah buaya. Lidah buaya ini juga akan memberikan suatu efek yang menenangkan sama halnya saat Anda minum air dingin. Caranya Anda dapat memakan lendir daging lidah buaya secara langsung atau bisa juga dengan diolah menjadi jus yang manis.

3. Lavender



Lavender memang jarang ditemui disekitar kita kan?. Namun lavender ini selain bisa untuk mengobati insomnia, juga merupakan obat yang efektif untuk mengatasi lidah yang terbakar akibat cabai. Hal ini disebabkan karena lavender bersifat anti inflamasi dan mampu menenangkan lidahmu yang terbakar. Caranya mudah loh penggunaanya tinggal oleskan minyak lavender di lidahmu.

4. Madu



Madu ini merupakan obat alami yang dapat membantu mendinginkan lidah yang terasa kepanasan. Madu ini juga bisa membantu melawan infeksi, mengurangi rasa sakit, serta mengurangi efek dari peradangan.

5. Baking soda



Yang terakhir adalah baking soda,ya benar, selain untuk bikin kue sebagai pengembang, baking soda bermanfaat untuk menetralisir lidah yang kepanasan. Baking soda juga mampu menyeimbangkan tingkat pH di lidah. Caranya cukup cairkan sepucuk sendok baking soda lalu larutkan dalam 1/2 gelas air. Lalu gunakanlah untuk berkumur. Jangan digunakan untuk minum loh ya.

Demikianlah cara menghilangkan rasa pedas di lidah yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Jangan lupa kunjungannya kembali ke blog bloggedewek ini yah...

Thanks.