Contoh Peristiwa Bencana Alam Singkat yang Disertai Unsur 5W+1hH

Contoh peristiwa bencana alam singkat yg disertai unsur 5w 1h - Halo sobat bloggedewek semuanya?. Apakah Anda sedang mencari berbagai referensi mengenai contoh berita?.

Sebenarnya jika Anda rajin berkunjung ke blog bloggedewek ini, maka kalian pasti sudah pernah mengetahui artikel tentang teks berita diantaranya:

*. Contoh Teks Berita Singkat Yang Mengandung Unsur 5W+1H Mudah
*. Contoh berita 5W+1H terlengkap
*. Contoh berita bahasa sunda tentang banjir.



Ada berbagai contoh laporan bencana alam seperti gempa bumi, peristiwa bencana alam gunung meletus, peristiwa bencana alam banjir, contoh laporan bencana alam tsunami, dengan berbagai format laporan bencana alam yang berbeda-beda.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan contoh peristiwa bencana alam singkat yg disertai unsur 5w 1h berupa gempa bumi.

Ya saya pilih gempa bumi bukan banjir, karena banjir kan sudah menjadi bencana alam tahunan yang terjadi di Jakarta. Jadi pasti sudah sangat familiar untuk kita buat dan gak mengesankan.

Maka dari itu, silakan simak saja pembahasan mengenai bencana alam gempa bumi berikut.

Contoh peristiwa bencana alam singkat yg disertai unsur 5w+1h Gempa Bumi



Saya hanya berikan dalam 3 pargaraf saja, yang penting lengkap mengandung unsur 5w+1h dan juga kalian kan mintanya yang singkat.

Inilah beritanya:

Gempa bumi berkekuatan 7.6 SR terjadi di Aceh Utara tadi malam pukul 10.00 WIB. Gempa ini menghebohkan warga sehingga mereka berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Gempa ini menimbulkan beberapa kerusakan seperti bangunan rumah roboh dan fasilitas sosial seperti tiang listrik juga roboh sehingga aktivitas masyarakat terhenti seketika. Dan belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.

Menurut laporan dari BMKG, bahwa gempa ini tidak menimbulkan gelombang tsunami, karena pusat titik gempa berada di daratan dengan titik pusat kedalaman 23 Km dari permukaan tanah.

Demikianlah beberapa contoh peristiwa bencana alam singkat yang disertai unsur 5w+1h yang bisa Anda contoh.

Anda bisa membuatnya dengan meniru contoh diatas atau bisa juga merombaknya sendiri dengan ide Anda masing-masing.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semuanya.

Jangan lupa, jika butuh info yang sedang Anda cari, tinggal searching aja di blog bloggedewek ini yah...

Thanks.