Contoh Teks Eksplanasi Bunga Anggrek Singkat Mudah

Teks eksplanasi bunga anggrek - Hai sobat blog bloggedewek, apakabarnya semuanya?, semoga hari ini menjadi hari yang membahagikan buat kita semuanya. Amiin.

Hai kawan apa kabarnya?. Ketemu lagi di blog bloggedewek, kali ini saya akan menyajikan mengenai contoh jenis teks eksplanasi bunga anggrek.

Saya ingin membahas hal itu karena tahu bahwa kalian sedang membutuhkannya bukan?.

Sebelumnya, silakan simak terlebih dahulu apa itu teks eksplanasi dibawah ini.

Pengertian teks eksplanasi



Teks ekplanasi adalah suatu teks yang berbentuk karangan yangmana isinya adalah suatu penjelasan yang lengkap tentang suatu jenis topik yang berhubungan dengan sebuah fenomena, baik fenomena alam maupun fenomena sosial yang sedang terjadi di kehidupan masyarakat.

Tujuan teks eksplanasi

Teks eksplanasi bertujuan dalam rangka memberikan suatu jenis informasi yang sejelas – jelasnya kepada para pembaca agar paham tentang suatu fenomena yang terjadi seperti yang saya sebutkan di atas.

Struktur Teks Ekplanasi

Teks ekplanasi ini memiliki 3 struktur yang meliputi:

1. Pernyataan umum

Bagian ini merupakan bagian awal/pertama dalam teks ekplanasi yang berisi pernyataan umum dan gambaran umum tentang permasalahan apa yang sedang dibicarakan.

2. Penjelas

Jadi setiap permasalahan akan diuraikan lebih dalam dan lebih mendetail, sehingga pembaca akan mengerti dengan mudah.

3. Closing/penutup

Berisikan kesimpulan dan juga sedikit inti dari permasalahan yang sedang dibicarakan tersebut.

Nah berikut ini saya akan memberikan contoh teks eksplanasi yang bisa Anda coba gunakan sendiri ya...

Baca juga nih: Mengapa kita harus mengimani malaikat Allah SWT?

Contoh Teks Eksplanasi Bunga Anggrek Singkat



Teks eksplanasi bunga anggrek

Bunga anggrek nampaknya sekarang sedang booming setelah beberapa varietas yang dikembangkan oleh pusat penelitian tanaman hias di Jepang menciptakan varietas yang sangat unik.

Betapa tidak, ratusan pot bunga anggrek yang dijual di Toko Aneka Hias Jakarta Barat, terjual habis setiap harinya. Hal ini karena harganya yang variatif berkisar antara 200.000 hingga 2000.000 menjadikan masyarakat penggemar tanamam hias senang sekali membelinya.

Impor langsung dari Jepang juga membuat daya tarik sendiri terhadap bunga anggrek. Tapi apakah anggrek ini akan ngtren terus ataukah tidak kami belum paham. Tapi dalam statistik penjualan, menunjukan bahwa grafik penjualan tanaman anggrek 5 tahun terakhir bisa dibilang stabil.

Itulah sedikit contoh teks eksplanasi tentang bunga anggrek yang bisa Anda gunakan untuk menulis sebagai tugas Anda sendiri.

Semoga bermanfaat.

Jangan lupa kunjungannya kembali ke blog bloggedewek yah...