Dampak Negatif Terlalu Sering Menangis Bagi Tubuh

Dampak negatif terlalu sering menangis - Hai sobat bloggedewek, apakah kalian sering menangis sendiri! sering menangis tanpa alasan dan sebab, tiba-tiba air mata jatuh sendiri?. Atau ada masalah sepele gak kuat nahan perih hati dan air mata?. Janganlah menangisi hal yang telah terjadi, tapi tangisilah apakah kita akan masuk surga dengan menangis dihadapan-Nya. Bahaya menangis itu ada loh...

Sebenranya ada banyak dampak negatif apa yang timbul kalau kita sering menangis, karena akibat menangis setiap hari ini bisa jadi hal yang besar dan terbawa sampai tua nanti.

Efek menangis berlebihan bagi kesehatan juga tak baik loh, apalagi sering menangis ketika hamil, bisa menjadi gangguan pada si janin nantinya loh...

Baca juga: Kenapa tikus takut jangkrik?.

Sebenarnya menangis itu mampu mengendalikan suasan hati kita menjadi lebih baik. Orang yang menangis akan menghilangkan lebih banyak amarah dan rasa dendam. Namun akibat menangis terus menerus terutama tiap sebelum tidur berbahaya loh bagi tubuh kita.

Benar itu bahaya?.

Kalau Anda nggak percaya, silakan simak saja pembahasannya dibawah ini ya...

Dampak Negatif Terlalu Sering Menangis





1. Dicap sebagai orang cengeng



Dikit dikit nangis... dikit dikit nangis... kan jadinya dianggap oleh orang yang melihatnya bahwa kita cengeng. Apapun permasalahannya, cobalah untuk tegar, masa sudah besar ada masalah sepele nangis, patah hati nangis, diputusin pacar nangis, kapan dewasanya menyikapi masalah kalo gitu!.

2. Nggak mampu menyelasaikan masalah



Sampai kapanpun kalau cuma bisa nangis doang, gak akan bisa nyelesain masalah loh. Masalah tu cuma bisa diselesain dengan bertindak dan dihadapi.

3. Terkena sindrom menangis



Diketahui bahwa pria hanya menangis cuma 7 kali dalam setahun, sedangkan cewek tuh 47 kali dalam setahun. Jika jadi kebiasaan maka setiap malam sebelum tidur bisa terus nangis.

4. Emosi yang tak stabil



Iya sih katanya nangis meredam emosi. Tapi emosional seseorang itu naik turun. Jadi karena dengan nangis bisa membuat stress hilang dan pikiran lega, maka setiap kali stres nangis tiap kali ada masalah nangis. Kan jadi nggak stabil banget tuh emosionalnya.

5. Mata bintitan



Nah yang terakhir nih biasanya terlihat oleh para cewek yang malam harinya nangis, pasti keesokan harinya matanya lebih terlihat besar, bahkan masih merah. Nah ini kalau terlalu sering juga gak baik buat mata kita loh...

Ya itulah beberapa dampak negatif terlalu sering menangis. Jadi jangan sering menangis ya, apalagi menangis terus menerus setiap hari tiap malam. Nggak baik.

Tapi kalau kita umat islam, orang yang menangis dengan merenung sambil berhadapan dengan Allah saat malam gelap gulita adalah calon penghuni syurga. Semakin sering menangis, maka diakhirat gak akan kehausan.

Sekian mengenai dampak negatif terlalu sering menangis. Semoga bermanfaat.

Jika butuh informasi lainnya tinggal rutin kunjungi blog bloggedewek ini ya.!.

Sampai jumpa.