Deskripsi Makanan 2 Paragraf Bahasa Jawa Singkat, Simple, Mudah

Deskripsi makanan 2 paragraf bahasa jawa - Halo sobat blog bloggedewek, apakabarnya semua, semoga hari ini menjadi hari yang membahagiakan bagi kita semuanya. Amiin.

Apakah sobat blog bloggedewek membutuhkan info tentang contoh teks deskripsi makanan tradisional menggunakan bahasa jawa?.

Jika ya, saya sebagai orang jawa ingin memberikan sedikit infonya kepada kalian semua.

Tapi ingat ya, jika Anda butuh sesuatu informasi tentang apapun halnya itu, maka silakan kunjungi saja blog bloggedewek ini yah...

Oke kembali ke pembahasan awal, disini saya akan memberikan materi contoh deskripsi makanan tradisional menggunakan bahasa jawa, yaitu deskripsi makanan 2 paragraf bahasa jawa yang mudah dipahami.

Sebenarnya teks deskripsi bahasa jawa panganan tradisional ini bisa Anda buat dengan mudah, asalkan Anda sudah tahu apa saja makanananya yang akan dideskipsikan seperti halnya cimplung, klepon, ondol-ondol, onde-onde, pecel, getuk goreng dan jajanan pasar tradisional lainnya.

Menurut saya, deskripsi makanan tradisonal (gethuk goreng) menggunakan bahasa jawa itu paling mudah, karena kita sudah tahu kan getuk goreng itu?.

Nah maka saya akan memberikan sedikit contoh teks deskripsi bahasa jawa tentang klepon. Seperti apakah itu?, silakan simak saja pembahasannya dibawah ini.

Deskripsi Makanan 2 Paragraf Bahasa Jawa Singkat





Berikut teks deskripsi bahasa jawa tentang makanan tradisional klepon dalam 2 paragraf, sehingga lebih singkat dan padat.

"Klepon yaiku panganan tradisional wong jawa kang digawe saka glepung beras ketan kang awujud bunder mblondo kang duweni ukuran kaya dir dolanan bocah. Klepon biasane warnane ijo, nanging ana uga sing warna kuning, abang, lan ora ana warnane.

Rasane legi amarga ing tengah ana isine arupa gula jawa cair, dadi pas dipangan rasane maknyus. Teksture amoh, lan nang bagian njabane ana ampas enom kang nambahi cita rasa saka klepon iki."

Itulah contoh deskripsi makanan 2 paragraf bahasa jawa yang Anda minta, dalam bahasa jawa, bahasa kita sendiri kita juga harus pandai dong, jadilah orang jawa yang njawani (bertingkah dan berbudaya jawa).

Demikianlah sedikit arahan dari saya mengenai contoh paragraf deskripsi bahasa jawa singkat.

Silakan boleh Anda ubah isinya atau silakan gunakan untuk keperluan Anda. Jadi jika perlu cantumkan sumbernya: www.bloggedewek.com

Thanks.