Jaman Sekarang Cari Kerja Susah Banget, Kenapa?

Hai sobat bloggedewek, kenapa susah cari kerja ya di zaman sekarang ini, rasa betapa sulitnya itu bisa sampai bikin kita stress berat, betul deh... Kalian pernah gak sih kepikiran kenapa sekarang susah cari kerja, susahnya pake banget lagi?...

Benar sekali, cari kerja sekarang susah sekali, bisa dihitung tingkat kemudahannya bila dibandingkan tingkat kesulitannya.

Mungkin dalam hati Anda merasa kesal cari kerja susah banget sih, kesana kemari gak nemu-nemu, di sini ditolak, di sana nggak diterima, di situ katanya kurang memenuhi persyaratan, hadeeh.. bikin nyesek kan?

Kenapa Sekarang Susah Cari Kerja?





Di zaman ini, dimana banyak sekali lapangan kerja, juga banyak sekali persaingan, seleksi super ketat, dan mutu pegawai atau karyawan harus benar-benar excellent. Nah kita yang pas-pasan gimana nasibnya di masa depannya?. Betul bukan?

Anda lulusan sekaligus tamatan SD/SMP/SMA/SMK atau fresh graduate dari D3/S1/S2?, itu bukan jadi jaminan Anda bisa kaya sobat bloggedewek, dan bukan jaminan Anda akan hidup bahagia dimasa depan kalian. Karena semuanya merasakan dan juga beranggapan yang sama bahwa jaman sekarang cari kerja susah banget. Lalu bagaimana cara mengatasi dan mengantisipasinya?

Ditengah lingkaran susah nya cari kerja, sebenarnya jika Anda mau melihat peluang yang begitu besar dan terbuka lebar akan negeri kita ini, banyak kok hal yang bisa membuatmu kaya. Iya bener, kaya.

Bahkan tim dari google play, mengatakan bahwa Indonesia ini punya peluang yang besar yang belum dimanfaatkan sama sekali dan sedikit yang sudah memanfaatkannya tapi belum maksimal.

Jika kita bisa berfikir lebih jauh lagi, seperti misalnya GO-JEK yang sekarang sukses dengan penemuannya yang dikategorikan sebagai 1000 aplikasi sukses dalam daftarnya dan satu-satunya developer yang paling cepat berkembang di Indonesia. Kenapa bisa begitu?. Kuncinya cuma satu, yaitu inovasi.

Nah maka dari itu, saya mengajak kepada diri saya sendiri dan puluhan juta warga Indonesia yang senantiasa membaca blog bloggedewek ini agar berbisnis. Sang CEO dari berbagai developer ternama juga selalu mengingatkan dalam pesannya "jika kita ingin sukses, maka berwirausaha, jangan mau bekerja!"

Ya memang cari kerja susah banget, tapi memulai ide bisnis dari mana?. Apasaja yang bisa dilakukan untuk seorang pemula dalam memulai usaha?. Kadang ini yang meracuni otak Anda. Betul bukan.

Inilah 3 tips untuk memulai berbisnis. Camkan ini:

1. Lakukan apa yang Anda kuasasi dan Anda cintai



Dalam motivasi bisnis pasti akan ada yang mengatakan " berhentilah bekerja saat ini juga jika pekerjaanmu bukanlah sesuatu yang disenangi olehmu!".

Hal diatas memang benar, bekerja yang bukan bidang keahlian dalam lintas hobi kita memang menjadi momok yang akan menggaggu produktivitas kerja kita sendiri nantinya.

Misal rasa malas, timbul dampak psikologi yang buruk dan bisa juga kesehatan Anda akan terganggu.

Maka dari itu, carilah kerjaan yang mampu membuat Anda "bahagia dan tersenyum lega".

Lalu mulai dari mana?.

Mudah saja memulainya kok, jika Anda hobi nulis, maka jadilah bisnis seperti saya yaitu menjadi penulis artikel dan pengelola blog. Jika Anda hobi masak, maka masaklah sesuatu yang baru dan belum dikenal masyarakat, dan lainnya. Intinya gunakan passionmu ya...

2. Jangan bingung milih, jangan banyak rencana



Kadang para pebisnis pemula akan takut dengan ini itu. Pilih bisnis ini tapi mau itu, pilih itu tapi begini.

Stop! Jika Anda masih berfikiran seperti itu, maka Anda tidak akan bisa sukses selamanya. Hal itu hanya akan membuat Anda terpaku dan tidak bisa melangkah maju. Bener deh.

Jadi misal Anda punya rencana untuk bisnis kuliner. Maka yakinlah bahwa itu akan berhasil jangan "lada lede", kembangkan dan hanya fokus pada satu itu aja dulu.

Nanti jika brand Anda sudah terkenal, maka bisa autopilot, alias bisa jalan sendiri, Anda hanya akan menerima uangnya saja.

Lalu dari mana modal untuk memulai usaha?

"Aduuh, saya gak punya uang sama sekali mas untuk berbisnis."

Nah jika Anda berpikiran seperti itu, maka hilangkanlah segera. Karena keyakinan, kemauan, dan seluruh tubuhmu adalah modal terbesar untuk sukses. Jadi jangan anggap semua modal itu dari uang. Kalau masalah uang, Anda bisa pinjam orang lain yang Anda percayai dia orang baik. Pasti diperbolehkan.

3. Terus berinovasi



Ada yang mengajarkan agar kita menggunakan konsep ATM dalam berbisnis, yaitu Amati, Tiru, Modifikasi. Memang itu menjanjikan dan mudah dilakukan, tapi rasa dari sebuah inovasinya kurang bahkan nggak ada, karena kita hanya mengoprek sesuatu milik orang lain.

Banyak perusahaan skala besar yang dulunya menguasai pasar dunia, bahkan sekarang ini bangkrut tunduk tak berdaya. Kenapa mereka bisa gagal?

Mereka tidak pernah berinovasi. Mereka menganggap ide mereka adalah yang terbaik, dan berada dipuncak. Konsep awal membangun bisnis sudah mantap dan tidak bisa dirubah.

Mereka tidak mau merubah pivot, yaitu suatu gagasan awal. Mereka mengganggap semua ciptaannya adalah yang terbaik sehingga tidak memacu untuk berinovasi menciptakan sesuatu yang lebih baik lagi.

Ingat saingan itu banyak. Semua orang berhak menjadi pesaing bagi kita, dan kitapun harus siap kalah bersaing dengan mereka. Hanya ide dan inovasilah yang membedakan kita dari mereka dan bisa membuat kita bertahan.

Memang kadang kita berucap "susahnya cari kerja ya allah," nah jika Anda sudah menetapkan bisnis apa yang harus dilakukan maka tak usah cari kerja lagi, tinggal yakinkan diri Anda bahwa Anda adalah wirausahawan sukses.

Betapa susahnya cari kerja akan hilang sirna jika Anda sendiri yang justru mampu menciptkan lapangan Anda sendiri.

Cari kerja susah? bisnis yuk!

Kawan? Masih bingung juga mau bisnis apa?.

Jika ya, maka beberapa artikel berikut ini bisa menjadi penerang bagi Anda yang ingin memulai bisnis. Silakan klik satu-satu dan baca dengan cermat!.

*. Perusahaan Terbaik di Indonesia dengan Gaji Tinggi

*. Tips Dahsyat Jadikan Youtube Sebagai Karir

*. Peluang Usaha yang Menjanjikan untuk Masa Depan

*. Peluang Usaha di Desa Terpencil dengan Modal Kecil

*. Peluang Usaha Bakso Celup

*. Ide Usaha di Rumah Sendiri yang Menjanjikan

*. Kisah Pengusaha Muda Sukses di Bidang Kuliner

*. Cara Memulai Bisnis Dropshipper Melalui Sosmed

*. 5 Jenis Bisnis Kerajinan yang Menguntungkan Bisa Sampai 100 juta/bulan 5 Jenis Bisnis Kerajinan yang Menguntungkan Bisa Sampai 100 juta/bulan

*. 5 Jenis Hobi yang Menghasilkan Uang Terbanyak Tercepat

Itulah 10 pilihan artikel referensi bisnis untuk kalian semua. Silakan baca-baca ya!. Semoga dapat inspirasi bisnis.

Yang penting jika ingin berbisnis itu ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan yaitu:

1. Jangan pernah putus asa dari keyakinan bahwa Anda akan berhasil
2. Teruslah berinovasi walau ditengah padang pasir tanpa air sedikitpun
3. Jangan pernah diam apalagi mundur walaupun selangkah
4. Malas dan malas adalah harimau pembunuh kesuksesan
5. Keluar dari zona nyaman adalah pilihan terbaik untuk menikmati zona nyaman yang lebih baik lebih lama

Itulah sedikit motivasi dari saya. Semoga bermanfaat.

Sekarang cari kerja susah, kenapa nggak coba berbisnis! Sekarang jamannya online, ayo coba bisnis online. Siapa tahu passion Anda ada disitu. Jika Anda ingin mendapatkan info seputar bisnis online, selalu tunggu artikel terbaru blog ini yah..

Salam dari bloggedewek, sampai jumpa!.