Kenapa Allah Menciptakan Malaikat Padahal Allah Maha Kuasa?

Hai sobat bloggedewek, pernahkah kalian berfikir mengapa Allah Menciptakan Malaikat untuk membantu tugasnya padahal Allah SWT sudah kaya dan sudah mampu?.

Jika kita berfikir lebih jauh, sebenarnya kita dapat menemukan jawabannya. Tapi jika dilihat secara sepintas, kita memang tak tahu bahwa Allah punya sisi lain dari menciptakan semua makhluk ciptaan-Nya.

Sebelumnya baca dulu nih: Mengapa kita harus mengimani Malaikat Allah SWT?

Berbicara mengenai kenapa Allah menciptakan malaikat padahal Allah maha kuasa, dan mengapa Allah membutuhkan malaikat, mari kita telaah lebih lanjut pembahasannya dibawah ini.



Allah SWT adalah Maha Besar, Maha Kaya, Maha Kuasa, Maha Berkehendak, Maha Agung, Maha Raja Merajai, Maha hebat. Jadi Dia bebas menciptakan apapun juga.

Lalu jika Allah itu Maha Hebat kenapa diciptakan Malaikat?, dan ada juga pertanyaan kenapa Allah menugaskan malaikat dengan tugasnya masing-masing, padahal Allah tidak bergantung pada makhluknya, apakah dengan menugaskan tersebut berarti Allah tidak mampu mengerjakan hal tersebut?.

Tujuan Allah SWT menciptakan Malaikat adalah agar Allah lebih terhormat dan lebih menunjukan bahwa Ia mampu, dan Ia kuasa atas segala sesuatu. Ya begitulah alasan utamanya.

Jadi, dengan itulah, Allah akan lebih terhormat dan terlihat lebih berkuasa atas segala sesuatu.

Jika kita lihat, orang kaya disekitar kita, mereka punya pembantu bukan?. Walaupun mereka itu bukanlah orang sibuk, mereka tetap punya pembantu. Padahal mereka bisa melakukannya sendirian, misal nyapu, ngepel, bersihin kamar dan sebagainya.

Tapi karena dia ingin menjadikan lebih terksesan bahwa ia benar-benar kaya dan agar merasa terhormat dari pandangan orang sekitar, maka orang itu menyewa pembantu rumah tangga.

Nah itu hampir sama dengan Allah SWT. Allah menciptakan Malaikat itu karena Dia itu ingin menunjukan bahwa ia benar-benar Maha Kuasa atas segala sesuatu, sehingga Ia tak perlu melakukan berbagai pekerjaan sendirian walau Ia sangat bisa melakukan apapun sendirian.

Jadi sudah terjawab bukan tentang kenapa Allah menciptakan malaikat padahal Allah Maha Kuasa. Jadi jika ada orang yang bertanya kepada Anda, maka jawab saja jawaban seperti diatas itu ya...

Semoga bermanfaat bagi kita semua. Ditunggu kunjungannya lagi di bloggedewek lain waktu. Thanks.