Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga

Makanan yang baik dikonsumsi setelah olahraga - Apakah sahabat bloggedewek semuanya sedang mencari tahu tentang apa saja makanan sehabis olahraga yang sehat dan bikin olahraganya mendapatkan fungsi maksimal?.

Ada yang berpendapat bahwa makan setelah olahraga akan membuat gemuk, dan itu tidak baik bagi yang ingin diet. Namun itu tak sepenuhnya betul dan juga tak semuanya salah, makanan yang bikin gemuk hanya makanan kaya kalori saja.

Lalu apa makanan terbaik yang pas dan cocok dikonsumsi sehabis olahraga?.

Makanan setelah olahraga malam ataupun pagi itu baik untuk menambah stamina tubuh kita, membentuk otot lebih maksimal, menjadikan kita tidak terkena penyakit dan sebagainya.

Jadi, saat Anda selesai berolahraga, badan lemas dan lapar, maka jngan lupa untuk mengontrol asupan pola makan Anda. Jangan sampai berlebihan yang akan berdampak buruk bagi tubuh Anda, dan olahraganya pun sia-sia.

Anda hobi olahraga?. Jika Anda olahragawan sejati, wajib baca ini nih: Cara bikin perut sixpack dalam seminggu tanpa ke gym



Nah berikut ini saya akan menyajikan 7 jenis makanan yang baik dikonsumsi setelah olahraga baik olahraga lari, sepak bola, renang, dan lainnya. Silakan simak:

1. Buah Pisang

Buah kuning memanjang ini sangat baik dimakan setelah berolahraga loh... Buah satu ini memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk menjaga ketahanan tubuh. Tak hanya itu loh kawan, ternyata pisang ini juga mengandung vitamin kompleks, mineral penting, serta karbohidrat yang dapat langsung mengembalikan kesegaranmu yang hilang akibat olahraha.

2. Oatmeal

Oatmeal adalah sumber energi yang sangat baik bagi tubuh kita ini loh... Jadi apabila Anda capek lesu dan tak bersemangat setelah olahraga, maka dengan memilih mengonsumsi semangkuk oatmeal dicampur susu daripada makan nasi segera, maka hal ini dapat meningkatkan dan mengembalikan energimu yang hilang. Termasuk juga sehabis olahraga yang berat, jadi sering-sering makan oatmeal sehabis olahraha apapun ya!. Bikin sehat kok dan gak bikin gemuk, kaya serat pas banget buat diet.

3. Sayuran hijau segar

Ini nih yang sangat saya sukai. Jika ada sayuran dihadapannya, pasti rasanya segar dan ingin memakannya. Sayuran merupakan asupan yang sangat baik bagi tubuh kita loh. Jadi apabila sehabis olahraha ringan maupun berat, cobalah untuk mengonsumsi sayuran yang banyak. Karena lebih banyak sayuran hijau lebih baik bagi semuanya. Selain itu, usahakan variasikanlah semua jenis makanan sayuran yang Anda hidangkan seperti sayuran daun, batang, tunas, umbi dan sebagainya.

4. Chiken

Perlu Anda tahu, bahwa chiken atau ayam itu ternyata mengandung senyawa yang bernama selenium yang mana itu berguna untuk mengurangi resiko terkena penyakit arthritis yang biasa menyerang di masa tua nantinya. Dada ayam yang cukup free dari lemak, serta mengandung protein tinggi dan kalori yang rendah, maka hal itu dapat membuat kita naik dan pulih staminanya. Saran saya agar Anda jangan menggorengnya, tapi cukup tumis saja dengan memakai minyak zaitun, lalu bumbui dengan sedikit bubuk lada dan garam halis untuk konsumsi yang lebih sehat. Jadi gak ribet tapi juga sehat.

5. Buah-buahan segar

Buah-buahan segar manis dan asam juga sangat baik jika dikonsumsi setelah olahraha. Ini banyak manfaatnya bagi tubuh loh, seperti mengurangi dehidrasi, membantu diet karena serat tinggi, memperbaiki sel yang rusak, menjaga daya tahan tubuh dan banyak lagi. Buah-buahan seperti halnya pepaya, apel, jeruk, stroberi maupun anggur itu memiliki kandungan garam alami, yang bisa membuat tekanan darahmu tetap normal setelah melakukan olahraga rutin seperti halnya lari pagi.

Simak juga artikel berikut: Dampak sering minum minuman bersoda.

6. Kacang Almond

Kacang almond selain bermanfaat bagi kulit kita, namun juga baik untuk kesehatan organ tubuh lainnya. Perlu Anda semua tahu, bahwa kacang almond ini mengandung zat antioksidan yang mampu membangun sistem kekebalan tubuh yang mampu menahan semua bakteri maupun virus jahat masuk kedalam tubub Anda. Sehingga Anda selalu sehat dan bugar.

7. Ikan Salmon

Makanan yang baik dikonsumsi setelah olahraga terakhir adalah ikan salmon. Salmon mengandung omega-3 dan protein yang tinggi sehingga baik bagi kesehatan tubuh. Protein inilah yang dapat berguna untuk memperbaiki setiap sel-sel tubuh yang perlu diperbaiki untuk beregernerasi.

Jadi, apabila Anda mengonsumsi ke-7 makanan diatas setelah olahraga, maka bisa dipastikan tubuh Anda akan selalu dalam kondisi sehat walafiat atas izin Allah SWT tentunya.

Demikianlah pembahasan mengenai makanan yang baik dikonsumsi setelah olahraga. Semoga bermanfaat bagi semuanya.

Terima kasih atas kunjungannya. Thanks.