Makanan yang Dikonsumsi Seseorang dapat Mengandung Bakteri

Makanan yang dikonsumsi seseorang dapat mengandung bakteri - Hai sob, pernahkah Anda mengamati bahwa segala makanan yang kita makan itu ternyata mengandung yang namanya bakteri.

Ya betul, setiap makanan. Tak hanya itu saja, tangan kita yang sudah dicuci dengan sabun berkali-kali juga masih menyisakan bakteri loh.

Jadi makhluk kecil yang tak terlihat yang sering disebut sebagai kuman ini memang ada dimana-mana. Dan sulit untuk menemukan tempat yang bebas kuman alias steril dirumah kita, ya palingan di dalam api. Hahaha :ngakak:



Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang 2 pertanyaan berikut:

1. Makanan yang dikonsumsi seseorang dapat mengandung bakteri. Untuk mencegah berkembangnya bakteri, organ apakah yang dapat membunuh bakteri tersebut? bagaimana cara kerja organ tersebut?

2. Apabila seseorang makan daging ayam, organ apakah yang paling berperan untuk mencerna bahan makanan tersebut secara kimiawi?

Baca juga: Cara mengatasi uban pada remaja

Berikut akan saya jawab versi blog bloggedewek.

1. Untuk mencegah berkembangnya bakteri, organ apakah yang dapat membunuh bakteri tersebut?. Ya benar, makanan yang dikonsumsi seseorang dapat mengandung bakteri, namun sistem kerja tubuh kita sudah diatur untuk mengatasi hal itu yaitu pada lambung. Didalam lambung bakteri dapat terbunuh alias mati, sehingga tidak membahayakan kita.

Lalu bagaimana cara kerja organ tersebut?

Cara kerjanya adalah lambung ini akan mengeluarkan suatu cairan yang disebut dengan asam klorida, ini yang disebut proses kimiawi pencernaan. Lalu asam ini akan membunuh setiap mikroorganisme yang terbawa bersama dengan makanan yang kita makan.

2. Organ yang paling berperan itu mulut. Proses secara kimiawi ini menggunakan bantuan enzim yang dinamakan enzim ptialin yang terdapat dalam lidah kita. Dengan bantuan enzim ini, maka didalam mulut ayam bisa menjadi bagian-bagian kecil selain tentunya adanya proses mekanik dengan gigi.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai makanan yang dikonsumsi seseorang dapat mengandung bakteri, dan organnya yang berperan didalamnya.

Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Jika butuh jawaban, silakan kunjungi saja blog bloggedewek yah!.

Thanks.