Mengapa Kita Harus Mengimani Malaikat Allah SWT?

Mengapa kita harus mengimani malaikat Allah SWT? - Hai sobat bloggedewek, gimana kabar kalian semua, semoga hari ini menjadi hari yang berkah bagi kita semuanya. Amiin.

Berbicara mengenai Malaikat Allah SWT, tentunya kita juga harus tahu serta mengimaninya. Betul bukan?.

Tapi pernahkah terlintas dalam logika Anda atau tidak mengenai mengapa kita harus mengimani malaikat allah swt, padahal Allah SWT bisa melakukan tugasnya sendiri tanpa bantuan Malaikat ya bukan?.

Mengapa Allah menciptakan Malaikat, dan mengapa kita harus mengimaninya?

Hal itu cara Allah SWT untuk menunjukan bahwa Dia itu Maha Kaya, jadi masa Maha Kaya melakukan tugasnya sendirian?. Kan jadi terkesan gak terhormat sama halnya dengan manusia.

Selain itu, karena Allah menciptakan Malaikat, kita juga harus mengimaninya. Kita harus mempercayainya, walaupun yang namanya malaikat tidak terlihat dan tak berwujud.



Mengapa kita harus mengimani malaikat Allah SWT?

1. Kewajiban kita sebagai orang beriman

Mengimani malaikat kan rukun iman yang kedua bukan?. Jadi jika kita tidak mengimani salah satu dari 6 hal diatas itu, maka kita itu bisa disebut bukan orang beriman.

2. Mengenal makhluk ciptaan Allah

Kita jadi tahu kan bahwa setiap malaikat punya tugas masing-masing yang harus kita tahu dari ke-10 malaikat. Sebenarnya kan banyak banget jumlah malaikat, namun kita wajib tahu ke-10 itu saja. Dan kita jadi tahu bahwa malaikat itu tercipta dari apa, sifatnya bagaimana, memiliki apa saja, apa saja tugasnya, dsb.

3. Sarana pendekatan kepada Allah

Semakin kita mengenal ciptaan-Nya, maka akan semakin tumbuh rasa cinta dan rasa ingin selalu dekat kepada Allah SWT. Jadi, dengan mengimani malaikat Allah, maka kita seharusnya bisa lebih dekat kepada Allah.

Baca nih bila perlu: Contoh kultum singkat tentang sabar

4. Selalu berbuat baik

Nah, kita itu kan harus tahu tugas 10 malaikat. Diantaranya ada yang mencatat amal perbuatan kita. Disitulah kita harus lebih yakin, bahwa ada yang mencatat setiap gerak-gerik kita dan akan disaksikan oleh diri sendiri dan milyaran orang pada hari kiamat kelak. Jadi jika kita berbuat buruk, maka kita akan malu.

Nah itulah pembahasan singkat mengenai mengapa kita harus mengimani malaikat Allah SWT?.

Semoga itu bermanfaat bagi kita semuanya.

Jika Anda butuh banyak pertanyaan tentang sesuatu hal tentang tugas sekolah Anda, maka silakan teman-teman bisa cari-cari artikelnya diblog ini yah!.