Mengapa Stroke yang Terjadi pada Medula Oblongata dapat Berakibat Fatal?

Mengapa stroke yang terjadi pada medula oblongata dapat berakibat fatal? - Hai sobat bloggedewek, apakabarnya kalian nih, semoga dihari yang membahagiakan ini, kita bisa mendapatkan hal yang lebih baik lagi daripada hari kemarin. Amiin.

Kalian sudah tahu atau belum mengenai medulla oblongata?. Jika belum silakan lihat gambar dibawah ini, siapa tahu Anda jadi ingat pelajaran Biologi saat itu.

Apa itu Medulla Oblongata?



Nah itulah letak medula oblongata dalam kepala kita. Medulla oblongata atau yang biasa disebut sumsung lanjutan atau sumsum sambung ini adalah titik awal saraf tulang belakang dari sebelah kiri badan menuju bagian kanan badan, dan juga sebaliknya.

Fungsi medula ini adalah sebagai alat kontrol dari fungsi otonom (fungsi yang dapat berjalan sendiri diluar jangkauan kesadaran kita) pada tubuh. Ini dapat mengontrol hal-hal diluar kesadaran semacam detak jantung, pernapasan paru-paru serta pencernaan.

Baca juga: Makanan yang baik dikonsumsi setelah olahraga.

Lalu yang jadi pertanyaan, mengapa stroke yang terjadi pada medula oblongata dapat berakibat fatal?

Kita tahu, bahwa stroke adalah tidak bisanya berfungsi suatu organ tertentu dalam tubuh. Nah bila bagian itu terkena stroke, maka tidak akan bisa menjalankan tugasnya.

Termasuk medula oblongata ini. Apabila ini terkena stroke, maka bisa dipastikan akibat fatal yang terjadi adalah meninggal.

Kenapa itu terjadi?.

Sudah saya sebutkan diatas, bahwa medula oblongata ini berperan dalam mengontrol bagian kerja organ otonom seperti halnya jantung, paru-paru dan lainnya.

Jadi jika itu terkena stroke, maka kerja jantung dan organ yang dikontrol oleh sumsum lanjutan ini menjadi tidak beraturan bahkan bisa berhenti.

Jadi apabila jantungnya berhenti kan fatal. Kematian adalah hal utamanya setelah terjadi stroke pada medula oblongata.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai mengapa stroke yang terjadi pada medula oblongata dapat berakibat fatal.

Semoga bermanfaat bagi kita semuanya.

Thanks.