Mengapa Waktu yang Diperlukan Makanan untuk Dicerna pada Tiap Organ Pencernaan Berbeda-beda?

Hai sobat bloggedewek, apakabarnya semuanya nih, semoga dihari yang bahagia ini, kita semuanya bisa menjadi lebih bersyukur dan lebih berbahagia dalam menjalani setiap aktivitasnya.



Berbicara mengenai mengapa waktu yang diperlukan makanan untuk dicerna pada tiap organ pencernaan berbeda beda, kalian sebelumnya udah mengenal terlebih dahulu mengenai semua bagian dari pencernaan tubuh kita bukan?.

Jika belum, nih saya kasih pembahasannya dahulu mengenai bagian-bagian dari sistem pencernaan manusia:

1. Mulut
2. Tenggorokan
3. Kerongkongan
4. Lambung
5. Usus halus
6. Pankreas
7. Usus besar
8. Rektum dan anus

Nah, yang jadi pertanyaannya, mengapa waktu yang diperlukan makanan untuk dicerna pada tiap organ pencernaan berbeda-beda.?

Hal itu karena tiap-tiap organ tubuh diatas yang delapan itu, memang memiliki fungsi yang berbeda-beda satu sama lainnya.

Jadi dalam melakukan prosesnya itu berbeda-beda loh antara yang satu dengan yang lainnya. Misal mulut kita paling mengunyah hanya beberapa menit, lalu masuk ke lambung dan disana akan diproses lebih lama lagi. Belum lagi nanti dibagian penyerapan sari-sari makanan. Kan tentu lebih lama bukan?.

Nah sudah paham belum alasan mengapa waktu yang diperlukan makanan untuk dicerna pada tiap organ pencernaan berbeda beda?.

Ya jika ada pertanyaan seperti itu, jawab saja karena proses yang dibutuhkan bagi masing-masing organ pencernaan untuk memproses makanan tidak sama satu sama yang lainnya.

Sekian saja, semoga menjadi lebih faham lagi.

Thanks.