Mitos Ibu Hamil Potong Rambut

Hai sobat bloggedewek semuanya?.... apakabarnya nih... semoga ini menjadi hari yang Indah bagi kita semuanya. Amiin.

Pernahkah Anda mendengar mitos ibu hamil potong rambut?.

Ada yang bilang, bahwa ibu hamil yang potong rambut dalam ajaran islam itu dilarang. Selain itu dalam ajaran kebudayaan jawa turun temurun, bahwa itu juga dilarang karena dapat menyebabkan anak cacat lahir secara fisik.

Namun benarkah demikian?. Itu mitos atau fakta?.

Perlu saya tekankan kepada kalian semuanya, bahwa itu adalah mitos saja. Karena dalam ajaran agama islam dan dalam ilmu medis alias kedokteran tidak ada yang mengungkapkan larangan tersebut diatas.



Baca dulu ya: Apakah benar kalau sedang haid tidak boleh keramas?

Perlu Anda tahu, bahwa potong rambut bagi wanita hamil itu diperbolehkan saja, asalkan terlihat rapi dan cantik. Kan jadinya lebih nyaman dan menyegarkan mata saat dilihat.

Berbicara mengenai keuntungan potong rambut bagi wanita yang sedang hamil itu banyak manfaatnya. Seperti membuat tubuh kita semakin bersih, semakin nyaman beraktivitas, mengurangi penyakit, mengurangi kelembaban, dan juga menjadikan penampilan kita lebih update lagi.

Jadi, potong rambut bagi wanita hamil itu justru disarankan. Karena bagaimanapun juga, kesehatan kita lebih diutamakan. Karena jika kita sehat, maka si dia yang ada dalam kandungan juga sehat.

Jadi itu mitos belaka?.

Ya betul, itu hanyalah mitos saja, Anda tak perlu mempercayainya tentang apakah potong rambut bisa berdampak terhadap kelahiran bayinya.

Jika Anda memang merasa rambut Anda panjang sekali, dan merasa risih dalam beraktivitas, maka lakukanlah saja pemotongan rambut Anda. Itu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Demikianlah mitos ibu hamil potong rambut yang sebenarnya. Semoga bermanfaat bagi kita semuanya.

Sampai bertemu kembali di blog bloggedewek ini yah...