Obat Cacing Mayang pada Anak dan Manfaatnya

Obat cacing mayang pada anak - Hai sobat sahabat blog bloggedewek, tahu gak kalian mengenai mayang?.

Mayang merupakan biji buah pinang (Jawa: Jambe) yang berwarna putih dan ada serat seratnya yang berwarna hitam.

Mungkin kita semua sudah tahu, bahwa mayang ini biasanya digunakan sebagai bahan untuk nginang bersama daun sirih bagi orang tua zaman dulu sebagai penguat gigi, tapi perlu Anda tahu, bahwa biji piinang ini merupakan obat yang manjur untuk menyembuhkan beberapa penyakit tertentu.

Diantaranya adalah untuk membasmi cacing di perut dan tubuh anak. Tentunya karena ini merupakan bahan alami, maka aman dan tidak ada batasan dosis bagi si anak.

Selain itu juga bisa membantu menyembuhkan penyakit: cacingan pada anak dan dewasa, perut kembung, batuk disertai dahak, Diare, Terlambat datang bulan, keputihan, Beri-beri dan bahkan bisa menyembuhkan penyakit malaria.

Obat cacing mayang pada anak





Nama latin pinang adalah Areca Catechu, yang mana merupakan tanaman suku palm palman yang dapat tumbuh dengan baik pada dataran tinggi maupun rendah.

Manfaat mayang untuk obat cacing secara medis oleh ahli dari kedokteran memang telah diyakini khasiatnya.

Kandungan buah pinang (mayang)

Biji Pinang yang terasa pahit getir dan pedas ini mengandung beberapa zat dan senyawa penting bagi tubuh kita. Antara lain:

*. direkolin
*. arekolidine
*. arekain
*. gurakolin
*. gurasine
*. isuguvasine
*. red tannin
*. lemak
*. kanji
*. resin

Dari berbagai kandungan diatas, yang paling bermanfaat untuk mengobati cacingan adalah senyawa arekolidine. Yang mana cara kerjanya adalah dengan melumpuhkan dan mematikan cacing terutama cacing kremi.

Obat cacing tradisional ini bisa Anda cari dipasar atau sekitar sungai. Karena biasanya tanaman ini banyak tersebar di pinggir-pinggir sungai, karena bijinya yang ringan dan mudah terbawa arus sungai, dan juga mudah tumbuh.

Mayang ini merupakan obat cacing kremi pada anak yang cukup ampuh alias manjur. Namun juga bisa membasmi cacing jenis lainnya yang berada di perut si anak.

Pemberian obat cacing pada anak

Pemberian obat cacing pada anak usia berapa?.

Ini bahan alami, tidak seperti obat cacing lainnya seperti combantrin dan sebagainya. Mayang ini bisa diberikan pada anak umur 1.5 tahun hingga dewasa pun boleh.

Cara menggunakan biji pinang sebagai obat cacing adalah cukup ditumbuk halus lalu diperas dengan air matang dan diminumkan sebelum sarapan pagi dan sebelum tidur. Lakukan sampai 3 hari berturut turut.

Dosis pemberian obat cacing mayang ini pada anak dibawah 6 tahun cukup lakukan hingga 3 hari sekali minum 3 sendok makan.

Sedangkan anak umur 7 tahun keatas lakukan dengan dosis yang sama sampai seminggu. Begitu juga dengan dewasa.

Demikianlah sedikit penjelasan mengeni obat cacing mayang pada anak. Jadi bagi anak Anda yang terkena cacingan, kasih mayang aja sebagai obat cacing alami ya...

Untuk anak Anda berikanlah yang terbaik ya.

Jangan lupa kunjungannya lagi ke bloggedewek.com lagi ya... Thanks.