Pantai Apa Saja yang Terletak di Malang Jawa Timur?

Pantai apa saja yg terletak di Malang Jawa Timur - Hai semua, bagaimana kabarnya?. Semoga selalu sehat dalam setiap waktu. Amiin.

Berbicara mengenai pantai apa saja yg terletak di Malang Jawa Timur, sebelumnya pasti kita sudah tahu bahwa Malang merupakan surganya wisata di Jawa Timur, terlebih wisata pantai.

Maka dari itu, banyak sekali turis dari segala penjuru dunia kesana demi menikmati pesona alam yang ada disana.

Maka dari itu, saya akan memberikan sedikit referensi kepada Anda semuanya mengenai pantai yang terletak di Malang Jawa Timur. Jadi untuk mengetahuinya, silakan simak pembahasannya dibawah ini ya..

Pantai di malang yang belum terjamah tapi memiliki eksotisme yang tinggi sebenarnya banyak sekali ada belasan, namun karena masih ada beberapa kendala seperti akses jalan dan lain-lain, maka tempat itu menjadi belum terjamah oleh banyak orang.

Namun, semakin kesini apabila tempat itu diperbaiki, maka akan menjadi ramai juga dan dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik lokal maupun asing.

Nah, disini saya akan membahas 5 tempat di malang sebagai wisata pantai yang indah, namun saya juga akan memberikan berbagai pantai di Malang yang bisa Anda kunjungi.

Baca juga: Cara bikin foto travellong unik menarik

Pantai apa saja yang ada di Malang?



Ini dia 5 pantai yang saya rekomendasikan untuk Anda.

1. Pantai Balekambang




Sumber gambar: travelisindonesia.wordpress.com

Alamat Pantai Balekambang ini berada di Desa Srigoco, Kecamatan Bantur, yang posisinya sekitar ±70 kilometer arah selatan dari Kota Malang, Jawa Timur.

Pantai ini terlihat sangat indah dengan hamparan pasir yang datar, pepohonan yang menyejukan, ombak yang tak menghanyutkan, serta banyak ditemui karang laut ditepi pantainya.

Berbagai jenis ikan yang kecil nan cantik juga bisa kita temui disaat kita pergi ke Pantai Balekambang ini disaat air laut sedang surut.

Biaya masuk anak maupun dewasa ke pantai ini dipatok dengan tarif antara 20.000 hingga 30.000 tergantung musim liburan atau tidak. Jika musim liburan tentu harganya lebih mahal.

Nah disana ada banyak sekali fasilitas yang bisa Anda gunakan (tentunya ada yang harus bayar lagi), ini untuk mendukung setiap hal yang dibutuhkan semacam:
*. warung makan tradisional
*. restoran
*. penjaga pantai
*. toko suvenir
*. toilet umum
*. parkiran yang luas
*. camping ground
*. kantor informasi
*. mushola dan pendopo
*. penginapan
*. flying fox

Asyik bukan?. Makanya jika berminat langsung meluncur aja kesana yah...

2. Pantai Bolu-bolu



Yang selanjutnya terdapat di Malang adalah pantai bolu-bolu.


Images by: samid27.blogspot.com

Pantai ini terletak di sebelah barat Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur.

Pantai ini menawarkan keindahan pantai dengan menggunakan jasa sewa perahu kecil yang bisa muat hingga 10 orang untuk satu kali rombongan berkeliling disekitar pantai ini.

Selain keindahan atas laut, pantai ini juga menawarkan keindaham bawah laut yang memukau. Banyak sekali terumbu karang yang cantik, ikan yang berwarna warni, dan berbagai jenis habitat bawah laut yang mengesankan untuk dilihat.

3. Pantai Lenggoksono




Images by: rentalmobilmalang.biz

Pantai yang berada disebelah timur Pantai Bolu-bolu ini juga tak kalah menarik untuk dijadikan sebagai tempat wisata pantai yang menarik untuk Anda kunjungi di hari libur atau akhir pekan.

Salah satu yang banyak diminati dari pantai satu ini adalah ombak yang pas untuk melakukan hobi surfing. Jadi Anda bisa surfing dan menekuni hobi Anda disini sepuasnya.

Selain itu, pantai satu ini juga pas digunakan sebagai tempat pemancingan yang pas. Karena banyak wisatawan lokal yang datang ke sini hanya untuk mancing saja. Jadi bagi Anda yang hobi mancing, dapatkan berbagai jenis ikan besar dan kecil disini.

4. Pantai Sendang Biru




Images by: fotowinara.com

Selanjutnya adalah pantai Sendang Biru yang terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Namun saat ini pantai ini dikelola oleh pemerintah dibawah naungan Forestay.

Berbagai fasilitas yang ada disini antara lain:
* penginapan
*. guess house
*. rumah jaga
*. persewaan perahu
*. tempat ibadah
*. area parkir
*. dll

Jadi, ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda semuanya yang ingin berwisata ke Malang.

Baca juga: Tempat terbagus di Jawa Tengah.

5. Pantai Goa China




Images by: haimalang.com

Ini termasuk wisata pantai malang selatan yang banyak dikunjungi wisatawan asing maupun lokal. Karena di Malang Selatan ini menjadi tempat yang paling ramai dan menarik perhatian banyak turis.

Goa China ini sebenarnya sebuah nama yang diberikan di pantai ini karena memiliki goa atau gua yang konon dulu sering digunakan sebagai tempat bersemedi oleh orang China untuk mencapai kesaktian.

Maka dari itulah yang sebenarnya menjadi data tarik dari wisatawan itu sendiri, sehingga selain menikmati pemandangan laut juga menikmati gua yang dalam.

Pepohonan hijau rindang, pasir putih yang terhampar luas, deburan ombak yang lembut juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pantai Goa China ini.

Selain itu ada banyak lagi pantai yang terdapat di Malang. Yaitu:


*. Pantai Segara Anakan, Pulau Sempu, Malang
*. Pantai Tiga Warna Malang
*. Pantai Sendang Biru Malang
*. Pantai Kondang Merak Malang
*. Pantai Ngliyep Malang
*. Pantai Gatra Malang
*. Pantai Ngantep Malang
*. Pantai Sipelot Malang
*. Pantai Clungup Malang
*. Pantai Wonogor Malang
*. Pantai Modangan Malang
*. Pantai Tamban Malang
*. Pantai Tambak Asri Malang
*. Pantai Jembatan Panjang Malang
*. Pantai Kondang Iwak Malang
*. Pantai Banto Malang

Itulah semua pantai yang terletak di Malang Jatim. Jadi jika ada yang bertanya tentang pantai apa saja yang terletak di Malang Jawa Timur, maka sekarang Anda sudah mengetahuinya.

Semoga pembahasan diatas bermanfaat bagi Anda semuanya.

Jika butuh info lain, kunjungi aja bloggedewek.com yah... setiap hari update loh.