Tanaman yang Menguntungkan dan Cepat Panen

Hai sobat bloggedewek, apakabarnya nih semuanya?. Semoga hari ini menjadi hari yang membahgiakan bagi kita semuanya. Amiin.

Berbicara mengenai jenis tanaman yang menguntungkan dan cepat panen, maka sasaran yang kita tuju disaat itu juga adalah tanaman sayuran. Betul bukan?. Karena tanaman ini selain dalam waktu yang relatif cepat panen, kebutuhan masyarakat akan sayuran juga semakin banyak, hal ini menjadi prospek yang menguntungkan bagi usaha Anda.

Bila Anda masih berfikir mengenai bisnis sayuran ini, maka mulai sekarang bergelutlah didalamnya apabila Anda punya sedikit modal duit dan modal lahan. Dengan modal kedua hal tersebut, maka Anda sudah bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Maka dari itu, saya akan memberikan fokus pada 3 jenis sayuran yang jika dibudidayakan akan sangat menguntungkan, menjanjikan dan tentunya cepat panen. Untuk mengetahui apasaja ke-3 sayuran tersebut, maka silakan simak saja pembahasannya dibawah ini.

Tanaman yang menguntungkan dan cepat panen





Sebelumnya, perlu kita tahu, bahwa pertanian di Indonesia terutama untuk sayuran itu memiliki tempat yang pas dan cocok.

Hal diatas karena didukung oleh faktor iklim mikro maupun makro yang cocok bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman sayuran di negeri kita ini.

Namun ada kejanggalan didalamnya, yaitu lahan pertanian semakin sempit, dan semuanya dijadikan kawasan property yang menjadikan aktivitas budidaya terpojok. Padahal itu sangat tepat, jadi hal ini sangat disayangkan.

Simak juga: Bisnis sayuran online, peluang bisnis yang menjanjikan.

Kembali ke topik tanaman yang menguntungkan dan cepat panen, berikut saya sajikan ke-3 hal tersebut.

1. Bayam Merah dan Hijau



Perlu kalian tahu, saya dulu pernah magang dalam sebuah perusahaan sayuran organik murni ternama di Indonesia. Lalu apa yang paling laris dan dibutuhkan konsumen?.

Dia adalah bayam hijau. Hampir 60% kebutuhan masyarakat adalah membeli bayam hijau ini. Ini termasuk salah satu jenis tanaman cepat panen dan mahal loh apabila Anda kelola secara organik. Karena bila tanaman organik murni, maka Anda dapat menjual kekalangan menengah keatas dengan harga 5 kali lipat dari harga sayuran biasa.

Tanaman yang menguntungkan dan cepat panen dalam waktu 1 bulanan ini bisa Anda budidayakan secara hidroponik dirumah sendiri. Dan dapat Anda jual dengan harga tinggi.

2. Kangkung darat



Kangkung darat termasuk kedalam tanaman yang cepat tumbuh dalam 1 minggu saja sudah lebih tinggi daripada sayuran yang lainnya.

Kangkung merupakan produk tanaman terlaris kedua setelah tanaman bayam hijau diatas. Dan tentunya pemasarannya lebih mudah dan apabila Anda budidayakan secara organik, maka dari kalangan kelas yang cinta kesehatan dan berani bayar mahal saja yang mau membelinya.

Dalam umur 25 hingga 35 hari, Anda sudah bisa memanennya. Usahakan saat panen langsung dilakukan perlakuan pasca panen yang tepat agar hasilnya higenis dan segar. Pasti untung deh jika Anda bercocok tanam tanaman satu ini.

Wajib baca: Kunci sukses memproduksi tanaman sayuran.

3. Sawi hijau



Sawi hijau atau caysim merupakan tanaman terlaris ketiga setelah kedua jenis tanaman diatas. Anda dapat menemukan banyak konsumen nantinya setelah Anda membudidayakan tanaman satu ini.

Tanaman sawi yang disukai oleh banyak orang adalah yang belum terlalu tua, umurnya ya belum sampe 2 bulan. Dan tentunya belum terlihat hijau tua berlubang-lubang.

Dalam waktu dekat, Anda bisa mengembangkan bisnis satu ini bila keuntungan terus menerus terjadi dan berlanjut. Jadi manfaatkanlah segalanya yang ada ya... Jika tak punya lahan, bisa gunakan pot-pot atau botol aqua sebagai tempat tanaman dan medianya juga tak terlalu banyak. Bisa Anda gantung didepan rumah. Pasti akan menambah keindahan dan kesejukan.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai 3 jenia tanaman yang menguntungkan dan cepat panen yang dapat Anda budidayakan dirumah.

Jangan malu untuk bertani, karena kitapun makan dari hasil pertanian juga bukan?.