5 Jenis Buah "Terbaru" yang Baik untuk Kesehatan

Jenis buah dan khasiatnya - Kita tahu bahwa yang namanya buah itu baik bagi kesehatan kita. Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin mengulas mengenai macam-macam jenis buah-buahan terbaru yang baik bagi kesehatan kita.

Apasajakah ke-5 jenis buah tersebut?.

Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

1. Melon canary

Siapa yang sudah pernah makan salah satu buah bermanfaat ini?. Ya Melon canary memang punya bentuk semacam melon namun pada umumnya rasanya lebih manis serta juga lebih segar.

Apabila kita setiap harinya mengonsumsi buah melon canary ini sebanyak 100 gram / 1 ons per hari maka kebutuhan vitamin A maupun vitamin C dalam tubuh kita akan terpenuhi.

Selain kandungan vitamin A dan C, buah ini pun juga kaya dengan serat yang mana ini akan membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Cara memanfaatkan buah melon ini untuk kesehatan yaitu dengan mencampurkan ke dalam salad buah dengan paduan buah-buahan seperti anggur, pisang, maupun stroberi.



2. Blueberry liar

Blueberry liar ini biasa tumbuh didaerah dingin alias dataran tinggi dan di hutan atau kebun yang tak terawat.

Buah ini mengandung antioksidan 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah lainnya. Satu cangkir buah ini sanggup memenuhi kebutuhan harianmu akan mangan, mineral yang mana itu dapat membantu dalam mendukung perkembangan tulang.

Buah ini menghasilkan perpaduan rasa yang manis asam secara seimbang. Sehingga sangat cocok dijadikan makanan sehat.

Cara mengonsumsinya yaitu campur buah smoothie seperti campuran pisang lalu tambahkan blueberry liar, yogurt, dan perasan jeruk. Kemudian tambahkan topping biji granola, uuh pasti sangat lezat sebagai sajian makanan buah sehat.



3. Jeruk scarletts

Jeruk scraletts ini punya bentuk yang mirip sekali dengan grapefruit, namun ukurannya lebih besar. Jeruk ini mempunyai rasa manis yang lebih segar. Mengonsumsi setengahnya saja dari buah jeruk scarletts ini dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda dan 30% kebutuhan vitamin A harian.

Cara penyajiannya yaitu dengan membuat salad dari buah ini lalu dicampur dengan parmesan segar, minyak zaitun, dan cuka. Lalu dinikmati... pokoknya sedap.



Baca juga: 5 Manfaat jamu kunir asem bagi kesehatan tubuh.

4. Srikaya

Apakah kalian pernah mengonsumsi buah ini?. Srikaya termasuk buah eksotis yang banyak ditemukan di Indonesia. Dengan teksturnya yang mirip custard dan memiliki rasa manis, buah ini mengandung banyak protein yang bermanfaat dalam mendukung kesehatan tubuh wanita. Termasuk ibu hamil.

Cara mengonsumsinya mudah, dan tak ada yang lebih menyegarkan lagi daripada mengonsumsi srikaya yang sebelumnya sudah disimpan di dalam lemari es semalaman.



5. Rambutan

Selain buah srikaya, rambutan ini juga buah asli Indonesia loh.. . Buah ini sangat tinggi akan vitamin C serta kalsium yang baik untuk mendukung kesehatan tulang kita.

Jadi bagi kalian olahragawan, maka makan buah ini setiap hari hingga 20 butir saat musimnya, maka akan mampu menggatikan kalsium dari susu.

Cara makan juga sama seperti srikaya, rambutan sangat nikmat jika dikonsumsi dalam kondisi dingin.



Ya demikianlah 5 jenis buah terbaru yang terlupakan padahal banyak khasiatnya.

Jadi rutinlah untuk mengonsumsi buah tersebut yah... pasti sehat.