7 Hal yang Harus Dilakukan Blogger untuk Produktivitas Kerja

Hai sobat bloggedewek, apakabarnya kalian semuanya?. Semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan bagi kita semua

Mungkin kawan-kawan blogger semua ingin tahu tentang bagaimana cara menunjang produktivitas kerja, ya bukan?.

Nah saya punya beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar hobi dan pekerjaan Anda yaitu menulis dan menulis dapat terus berjalan sesuai dengan rencana, tanpa ada halangan apapun.

Kan banyak juga blogger yang pengen sukses (macam saya ni) yang punya target ingin ngeblog setiap hari minimal 10 artikel. Nah karena kondisi tubuh yang kurang fit, maka selama seminggu gak bisa update. Kan rugi.



Maka dari itu, saya punya sekitar 7 tips untuk meningkatkan produktivitas blogger.

Apasajakah itu?.

Untuk mengetahuinya silakan simak saja pembahasannya dibawah ini.

1. Jaga asupan makan



Bukan hanya olahragawan saja yang boleh makan bergizi tinggi, tapi kamu para blogger juga harus makan yang bergizi juga.

Hal ini agar kita semua bisa tercukupi kebutuhan zat gizi sehingga tidak mudah sakit. Kan parah bila sedikit-sedikit sakit dan sakit, blognya nanti gak keurus.

Selain itu walaupun sibuk ngeblog jangan lupa sarapan, makan siang dan malam yang teratur. Jangan sampe telah agar nggak timbul penyakit baru.

2. Sisihkan waktu untuk beristirahat



Wooy, jangan sampe lupa tidur. Blogger juga manusia, butuh waktu 6-8 jam perhari untuk tidur. Kekurangan tidur justru tidak akan konsen dalam ngeblog dihari berikutnya.

Bagi kalian yang full time blogger, pasti sudah tahu cara menjaga kesehatan tubuh kan, dan tidak akan melupakan untuk tidur walau banyak kerjaan ini dan itu.

3. Atur posisi ngeblog senyaman mungkin



Jangan sampai punggung Anda bengkok ke kanan atau ke kiri gara-gara salah dalam posisi duduk.
Intinya ambilah posisi senyaman mungkin tapi usahakan jangan disambi tiduran.

4. Jaga mata



Jaga matamu dari maksiat, jangan melihat anunya anu karena dapat merusak anu. Selalu cukupi kebutuhan vitamin A. Dan jangan lupa istirahatkan mata agar jangan sampai kelelahan yang menyebabkan kram dan penglihatan kabur.

5. Jaga tangan



Maksudnya agar tangan kita jangan ada yang gak kepake untuk nulis. Blogger harus bisa nulis 10 jari. Jangan cuma 2 jari, jadi semua jari bisa merasakan hal yang sama, nggak ada yang terlalu capek.

6. Olahraga adalah kebutuhan fisik dan rohani



Dengan olahraga tubuh fisik kita menjadi sehat kuat dan ototnya juga tidak lemas. Selain itu daya tahan tubuh kita juga menjadi kuat. Dan yang terpenting, kepenatan karena ngeblog akan sirna dengan olahraga ini.

7. Bebas stres



Pernah mikir kok trafik gak naik-naik, daftar adsense ditolak mulu, inilah itulah yang menyebabkan stres?. Saya kira semua blogger juga sama macam itu. Tapi Anda juga harus bisa seminimal mungkin menghindari stres. Karena bisa mendatangkan penyakit hati dan jasmani.

Meditasi setiap pagi hari, atau ikut melakukan yoga yang bisa Anda baca artikelnya berikut : Yoga penghilang stres, dan galau. Yang penting bisaa menghilangkan kegalauan Anda.

Ya demikianlah yang harus kita lakukan jika ingin jadi blogger hebat dan terkenal. Yaitu mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

Demikianlah tips mengenai 7 Hal yang Harus Dilakukan Blogger untuk Produktivitas Kerja. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa kunjungannya lagi ke blog bloggedewek ini ya...