Apa itu hukuman kebiri? Simak Pengertiannya!

Arti hukuman kebiri (pengebirian manusia) adalah salah satu jenis hukuman yang sudah ada sejak zaman dahulu yang memiliki tujuan untuk menghilangkan fungsi dari testis pada orang pria atau juga fungsi ovarium pada wanita. Pengebirian ini sering disebut juga dengan kastrasi atau pemandulan.

Hukuman kebiri untuk pemerkosa di Indonesia sedang banyak dibincangkan, itu semua bisa terwujud atau tidak sesuai dengan MUI yang menyatakan sesuai dengan ajaran agama Islam atau tidak. Karena kebiri dalam Islam belum jelas pada masa kenabian.

Apa itu kebiri manusia dan bagaimana asal usul sejarahnya?

Hukuman kebiri manusia yang tidak mematuhi aturan tentang sesuatu hal seperti halnya hukuman kebiri untuk pemerkosa yang memang telah menjadi pecandu $eks dan telah melakukan kegiatan itu berulang-ulang itu memang telah dilakukan sejak zaman prasejarah.

Di masa zaman purba dahulu, pengebirian ini memakai teknik pengebirian fisik. Karena teknik pengebirian manusia ada 2 yaitu:

* Fisik
*. Kimiawi

Seperti yang dikutip dari Wikipedia bahasa Indonesia bahwa pada zaman itu proses pengebirian dilakukan dengan cara pemotongan seluruh alat kelamin pria, baik testisnya dan penis juga. Perlu Kalian tau bahwa hal ini sangat berbahaya dan berisiko tinggi mengakibatkan kematian akibat pendarahan yang hebat dan infeksi, sehingga dalam beberapa kebudayaan seperti Kekaisaran Byzantium, pengebirian disamakan dengan hukuman mati.

Lalu semakin maju semakin beradab tinggi, prosesnya diubah dengan cara pemotongan hanya testisnya saja, hal ini untuk mengurangi risiko kematian pelaku hukuman.

Pengebirian manusia selain hukuman ialah untuk mengangkat kanker prostat

Pembedahan testis untuk mengangkat kedua testis atau pengebirian secara kimia secara medis dimasa modern ini sering dilakukan sebagai langkah untuk pengobatan kanker prostat.

Pengobatan dengan cara mengurangi atau menghilangkan seluruh asupan hormon testosteron baik secara kimia ataupun bedah dilakukan sebagai upaya untuk memperlambat perkembangan kanker. Hilangnya testis yang akan menjadika hormon testosteron berkurang, sehingga mengurangi hasrat seksual, obsesi, dan perilaku seksual.

Pada abad pertengahan di Eropa juga sudah ada peraturan resmi pemerintah tentang hukuman kebiri terhadap pelaku kejahatan seksual.

Dan sekarang di berbagai belahan dunia juga masih ada yang memiliki peraturan hal tersebut seperti di Australia, Jerman, Israel, Ceko, Korea Selatan, dan banyak lagi.

Jenis-jenis kebiri





Setelah kita mengetahui pengertian apa itu hukuman kebiri, kita lihat jenis dan dari pengebirian:

1. Fisik

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa kebiri ini dilakukan dengan memotong testis sehingga kekurangan hormon testosteron.

2. Kimiawi

Cara ini dengan menyuntikkan hormon anti-adrogen agar hormon testosteron berkurang sehingga nafsu seksual birahi mereka (para pelaku kejahatan seksual) berkurang.

Namun pemberian hormon ini pada laki-laki akan menjadikan seperti wanita alias banci.

Selain itu akan mengakibatkan dampak negatif seperti:

*. Perubahan perilaku (lebih feminim)
*. Otot mengecil jadi seperti wanita
*. Cepat tua
*. Pengeroposan tulang
*. Nggak bisa ereksi

Dari berbagai efek buruk diatas ya walaupun efeknya bisa dihentikan asalkan obat-obatan dan hormon kimiawi tersebut dihentikan.. saya atas nama warga Indonesia juga nggak terlalu setuju.

Karena dalam Islam nggak ada kata kebiri. Adanya kata "rajam" yang sangat dianjurkan untuk dilakukan seperti kewajiban umat muslim.

Kalau menurut saya lebih baik dihukum seumur hidup saja. Kan pasti nggak akan bisa mengulanginya Perbutan itu lagi. Kan didalam tahanan terus.

Kalau sahabat blog bloggedewek semua bagaimana pendapatnya?. 😃😂

Silakan sampaikan pendapat kalian di kolom komentar bawah ini agar dilihat oleh seluruh penjuru bangsa.

Thanks juga udah mampir. Saya tunggu lagi besok kunjungannya ya...