Apa itu Obat Orphen?

Halo sobat kesehatanwe?, apakabar semuanya, semoga hari ini menjadi hari kebahagian bagi kita semuanya, tahukah kalian mengenai apa itu obat orphen chlorpheniramine maleate 4 mg?

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai khasiat obat orphen, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan dahulu mengenai apa itu obat orphen dan apa manfaatnya bagi kesehatan.

Kontra Indikasi orphen



Obat ini jika tidak cocok bagi tubuh Anda, maka akan menyebabkan infeksi saluran nafas bawah, dan dapat menimbulkan bayi prematur jika dikonsumsi ibu hamil.

Alergi terhadap penyakit:

*.Glaukoma sudut sempit.
*.Hipertrofi prostat, retensi urin.
*.Pasien dengan lesi fokal mesin.
*.Sensitifitas silang.

Interaksi Obat Orphen: Alkohol, Susunan Saraf Pusat depresan, dan juga antikolinergik.

Efek Samping Orphen

Sedasi, gangguan Gastro Intestinal, efek antimuskarinik, hipotensi, kelemahan otot, tinitus, euforia, dan juga sakit kepala.

Obat ini mampu menstimulasi Susunan Saraf Pusat reaksi alergi sehingga bisa terjadi gangguan darah.

Untuk wanita hamil obat orphen ini saya kira gak terlaluu bermasalah, karena ini pernah dilakukan penelitian. Dalam penelitian reproduksi hewan tidak menunjukkan risiko pada janin maupun penelitian terkendali pada seorang wanita hamil atau hewan coba yang tidak memperlihatkan efek yang disebut merugikan (kecuali sebagai penurunan kesuburan) dimana tidak ada penelitian terkendali yang mengkonfirmasi berbagai risiko pada wanita hamil di waktu 6 3 bulan pertama dan kedua.

Dosis Obat Orphen

Kaplet 4 mg x 20 x 10's
Dosis:
*.Dewasa3-4 kali sehari 1 kaplet.
*.Anak usia 6-12 tahun3-4 kali sehari 1/2 kaplet.
*.Usia 2-6 tahun : 3-4 kali sehari 1/4 kaplet.

Cara mengonsumsinya yaitu bersamaan dengan makanan atau tidak juga tak apa-apa.

Khasiat obat orpen ini adalah untuk menghilangkan gatal-gatal pada kulit karena berbagai macam alergi, semisal alergi karena tumbuhan, hewan atau benda tertentu.

Obat ini bekerja sama halnya seperti pil CTM yang kerjanya merangsang agar kulit tak merasakan gatal sehingga tidak timbul reaksi.

Orphen obat gatal ini sering dikaitkan dengan orphen obat tidur, karena memang obat ini dapat merangsang susunan saraf pusat yang mampu menyebabkan kesadaran berkurang.

Obat orphen ini dapat kalian temui diberbagai tempat, misalnya apotik, warung obat, dan ditoko-toko besar.
Setelah kita tahu mengenap indikasi obat orphen, manfaatnya obat orphen, kegunaannya maka saya rasa pembahasan kali ini sampai disini saja ya...

Jika Anda butuh informasi kesehatan lainnya, silakan kunjungi saja blog ini ya...