Apakah Penderita Cacar Air Boleh Terkena Air Hujan dan Angin?

Apakah penderita cacar air boleh kena air hujan? - Hai semua, sebelumnya saya minta maaf, kalau saya jarang update artikel disini... tapi kedepannya, saya yakin akan selalu siap untuk menjadikan blog ini menjadi referensi kalian semua.

Mungkin kalian bertanya-tanya, apakah penderita cacar air boleh kena air hujan dan angin anginan, ya kan, jika Anda memang bertanya seperti itu, maka Anda sedang berada ditempat yang tepat, kare a saya akan membahas hal itu.

Sebelumnya, kita cari tahu dulu yuk, apa itu cacar dan apa pengertiannya.



Menurut wikipedia, bahwa yang dimaksud dengan cacar air / Varicella simplex yaitu penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi dari virus varicella-zoster. Penyakit ini disebarkan secara aerogen atau karena rangsangan udara.

Gejala cacar air yaitu:

Pada awalnya, si penderita merasa agak demam, pilek, dan cepat merasa lelah, lesu, dan lemah. Gejala-gejala ini khas dari infeksi virus.

Pada kasus yang lebih kompleks, bisa didapatkan nyeri sendi, sakit kepala dan pusing. Lalu beberapa hari akan timbul kemerahan pada kulit yang berukuran kecil yang pertama kali ditemukan di sekitar dada dan perut atau punggung lalu diikuti timbul di anggota gerak dan wajah.

Lalu apakah jika kena angin dan air hujan akan mengakibatkan penularan?.

Ya benar, karena virus ini bisa menular lewat perantara bawaan dari angin dan cipratan air hujan dari seseorang yang terkena cacar air.

Nah maka dari itu, bagi penderita cacar air, seharusnya berdiam diri san beristirahat dirumah, jangan main main dulu, terutama pada bayi dan anak anak kecil, karena akan lebih mudah terserang.

Lalu apakah jika sudah terkena cacar sekali gak terkena lagi?.

Gak juga, biasanya tetap terkena lagi kok jika memang sedang musim cacar dan dekat lalu ketularan penyakitnya itu.

Bagi si penderita, alangkah baiknya tetap mandi seperti biasa, karena kuman yang berada pada kulit akan dapat menginfeksi kulit yang sedang terkena cacar air.

Lalu untuk menghindari datangnya bekas luka yang sulit hilang sebaiknya menghindari pecahnya lenting cacar air. Alias jangan suka pejet-pejet cacar air, biarkan saja sampai kering sendiri walau risih.

Lalu saat mengeringkan tubuh sehabis mandi sebaiknya tidak menggosoknya dengan handuk seara terlalu keras.

Lalu untuk menghindari agar tidak gatal dan perih, sebaiknya diberikan bedak talk yang mengandung menthol sehingga mengurangi gesekan yang terjadi pada kulit sehingga kulit tidak banyak teriritasi.

Baca juga: Cara menghilangkan bulu brewok, jambang dan kumis.

Dan asupan juga penting untuk penyembuhan, Anda bisa mengonsumsi buah- buahan yang mengandung vitamin C seperti jambu biji dan tomat merah yang dapat dibuat jus.

Nah demikianlah sedikit penjelasan mengenai apakah cacar air dapat menular melalui air hujan dan angin. Semoga bermanfaat.

Jika butuh info kesehatan, kunjungi aja blog bloggedewek ini ya...

Thanks.