Bahaya Kerokan Masuk Angin Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya kerokan - Hai sobat bloggedewek, apakabarnya semuanya?. Lama juga saya nggak update, ya blogger juga kadang butuh liburan, jasi ya harus menyempatkannya untuk lebih fresh.

Apakah kalian semua sudah tahu tentang dampak negatif kerokan saat masuk angin meriang seperti menggigil dingin?.



Ternyata kerokan sebagai warisan tradisi penyembuhan secara tradisional ini memilik efek buruk atau negatif bagi kesehatan kita loh, jadi bukan hal posifif yang didapat tapi malah memperparah sakit.

Tapi kegiatan mengerok dada leher atau punggung ini adalah tradisi menghilangkan masuk angin sejak ratusan tahun lalu, karena memang setelah kerokan badan agak enakan dan merasa lebih lega gitu.

Perlu Anda tahu juga, bahwa cara ini juga dipakai di berbagai negara seperti seperti China maupun Vietnam.

Kerokan dipercaya banyak masyarakat dapat mengusir masuk angin. Bagi orang yang sangat percaya dengan kemanjuran kerokan, tentu tidak mudah baginya untuk mengalihkan pengobatan gratis ini ke pengobatan medis.

"Kamu masuk angin ya..?. Yuk periksan ke dokter biar cepat sembuh!"

"Ah gak lah, kerokin aja mih, nanti juga sembuh sendiri, itung-itung ngirit duit".

Mereka akan cenderung percaya pada khasiat kerokan daripada obat dari dokter.

Namun dalam penelitian yang sering dilakukan, bahwa kerokan justru akan membuat tubuh semakin sakit loh... apalagi kerokan saat hamil.

Mungkin ada yang bilang saya bisa dan tahu cara kerokan yang benar, sehingga banyak orang yang minta untuk dikerokin. Tapi justru yang di kerokin itu yang akan bisa merasakan bahayanya.

Lihat juga: Bahaya keseringan menonton TV bagi anak.

Ada banyak hal yang membahayakan bagi tubuh kita. Bukan rasa sakit akibat dikerok, melainkan rasa sakit yang nantinya akan diderita dalam jangka panjang.

Kita semua pasti tahu bahwa saat tubuh dikerok menggunakan koin, batu-batuan, gundu, potongan jahe, potongan bawang/brambang, atau benda tumpul lainnya, maka pori-pori kulit akan terbuka dengan menambah semakin besar. Sebenarnya ini yang membuat angin di dalam tubuh keluar. Tapi setelah beberapa hari, pori-pori akan tetap terbuka akibat dikerok dengan benda tumpul maupun karena panas tubuh yang meningkat.

Nah pada saat pori-pori kita itu membesar, maka itu akan memudahkan angin masuk kembali ke tubuh dengan membawa bakteri dan virus yang lebih ganas lebih banyak lebih kuat.

Maka yang terjadi orang tersebut justru akan lebih mudah masuk angin karena pori-pori membesar, lalu dia akan melakukan kerokan lagi. Apa yang terjadi, pori-pori akan semakin membesar dan jelas angin jauh lebih mudah untuk masuk.

Selain angin, virus dan bakteri juga lebih lebih ikut masuk. Nah, mungkin akan segera sembuh saat itu setelah dikerok, namun nantinya si angin itutu akan masuk lagi, dikerok lagi, membesar lagi, virus masuk lagi, dan begitu seterusnya. Sampai ajal menjelang.. :v

Bahaya terparah yaitu kerokan dapat merusak jaringan dan struktur kulit sehingga akan tiba masanya merasa perih panas saat dikerok. Itu karena kulit sudah terlalu sering merasakan panas dan rusak.

Alangkah baiknya jika Anda ingin menyembuhkan penyakit maka harus dengan cara yang benar. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah tapi justru dapat membahayakan kesehatan Anda.

Dan sedapat mungkin hindarilah risiko bertambahnya penyakit lain saat berobat seperti kerokan ini.

Demikianlah pembahasan mengenai bahaya kerokan bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa ikuti terus blog bloggedewek ini yah...