Cara Mengatasi Kulit Sepatu yang Terkelupas Ampuh

Cara memperbaiki kulit sepatu yang terkelupas - Halo kawan... gimana nih kabarnya sobat blog bloggedewek semuanya?, Semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan bagi kita semua.

Sepatu oh sepatu... kenapa kau cepat rusak....

Kalian baru beli sepatu?. Sepatu mahal lagi?, Tapi kok mudah rusak, mengelupas dan pecah-pecah. Itu kenapa?

Ada berbagai macam alasan kenapa sepatu kalian baik sepatu futsal / sepakbola seperti Nike Ardilla Adidas, sepatu snickers atau sepatu kantoran yang terbuat dari bahan kulit mahal tapi mudah sekali rusak.

Beberapa alasan adalah karena :

*. Jam terbang dari sepatu
*. Bahan sepatu
*. Kualitas sepatu
*. Merk
*. Pemakaian
*. Kondisi lintasan

Beragam hal diatas bisa jadi salah satu alasan mengapa sepatu mudah rusak seperti kulitnya terkelupas atau sobek. Baik robek bagian luar dan dalam.

Baca juga : Cara memperbaiki mesin potong rambut

Lalu bagaimana cara mengatasi sepatu yang terkelupas?

Anda beruntung karena disini saya akan memberikan sedikit tips memperbaiki kulit sepatu yang terkelupas secara sederhana.

Berikut ini cara memperbaiki sepatu kulit yang rusak baik sepatu lama ataupun sepatu baru, termasuk sepatu kulit kickers hitam . Tapi sebelum nya simak dulu beberapa alasan kenapa sepatu bisa nglotok.

Cara Mengatasi Kulit Sepatu yang Terkelupas dan pecah-pecah





Kulit sepatu yang terkelupas bisa terjadi karena:

1. Kelamaan nyimpen

Kelamaan menyimpan sepatu tana sering di chek dan digunakan akan mengakibatkan kulitnya mberudul atau ngelotok / njepluk.

Jadi kalau tidak dipakai mending kasihkan saja ke admin bloggedewek ya... Pasti gak mubazir deh...

2. Kurang perawatan

Ini sama kasusnya seperti yang pertama, terus dipakai gak pernah dirawat dan dicuci ya pasti cepat rusak dan kusut deh ..

Minimal ya seminggu sekali lah dibersihin jangan mau jadi orang males (macam saya) 😂😂😂

3. Nyimpen di tempat lembab

Jika menyimpan ditempat lembab, selain bisa menyebabkan sarang jamur juga bisa menyebabkan kulit sepatu mudah terkelupas gitu...

Usahakan simpen di tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak ya... eh maksudnya jangkauan air hujan dan panas.

4. Perawatan yang salah

Salah nyuci, salah menggosoknya dan salah dalam menjemur bisa jadi penyebab kenapa sepatu mudah terkelupas.

Jadi kalian wajib tahu dulu cara membersihkan sepatu kulit yang baik dan benar sebelum memutuskan untuk membeli sepatu ya... ya *kursus* dulu deh.

Lalu bagaimana cara mengatasi Kulit sepatu yang terkelupas dengan mudah yang dapat dilakukan sendiri dari rumah. Kalau ingin tahu silakan simak pembahasannya dibawah ini ya...

Cara mengatasinya bisa menggunakan cat kulit hi paint. (Bukan promosi loh ya).

Dengan harga gak nyampe 100.000 bisa membuat beberapa sepatu bisa seperti baru lagi.

Caranya:

1. Cuci sampai bersih sepatu agar tak ada debu dan kotoran yang menempel. Lalu jemur tapi jangan langsung di bawah sinar matahari ya...

2. Setelah kering, semprotkan cat hi paint pada sepatu secara merata. Jika ada bagian yang tak ingin terkena cat bisa ditutup dengan kertas koran.

3. Tiriskan... eh maksudnya keringkan tanpa di jemur

4. Semprot dengan spray sepatu kulit agar lebih awet dan tahan lama. Keringkan kembali dengan cara diangin-angin saja.

Gunakan spray khusus untuk merawat kulit sepatu agar tak mudah pecah-pecah dan mudah mengelupas.

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengatasi kulit sepatu yang terkelupas atau pecah-pecah dengan mudah.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kita semuanya.

Jangan lupa kunjungi lagi blog ini lain waktu ya... ingat jika cari tips sesuatu kunjungi aja bloggedewek.com

Ok thanks. Bye