Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin (PKL) SMK Semua Jurusan

Contoh kata pengantar laporan prakerin/PKL - Halo sobat bloggedewek, apakabarnya kalian semua, semoga hari ini menjadi hari yang membahagiakan bagi kita semuanya.

Apakah Anda mau meninggalkan industri tempat Anda PKL atau prakerin praktik kerja industri?.



Praktik Kerja Lapangan (PKL) / Praktik Kerja Industri (Prakerin) adalah hal yang hanya dilakukan anak SMK. Jadi bagi kalian yang dari sekolah bukan kejuruan semisal SMA, maka mau tidak mau kalian harus menyesal karena nggak punya pengalaman kerja di industri.

Paling kalau sudah jadi mahasiswa la baru butuh mengenai contoh kata pengantar laporan pkl mahasiswa.

Jika kalian sudah jatahnya untuk pulang, maka mau tidak mau kalian harus pergi dan sebelumnya pasti harus sudah membuat laporan praktik selama kalian di industri. Betul bukan?.

Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan beberapa contoh kata pengantar laporan prakerin.

Kenapa kata pengantar saja, kenapa nggak ada latar belakang dan sampai penutup?. Ya kalau saya berikan semuanya nanti pasti kalian enak cuma tinggal copy dan paste di Ms. Word lalu di print.

Lihat juga: 5 contoh laporan peristiwa.

Maka dari itu saya hanya memberikan contoh kata pengantar laporan prakerin saja. Tapi tenang karena saya akan memberikan contoh kata pengantar laporan prakerin yang baik dan benar jadi pasti oke..

Contoh ini bisa kalian pake disemua jurusan seperti otomotif, audio video, las, jurusan akuntansi, administrasi perkantoran, perbankan, pertanian dan lain sebagainya.

Langsung saja inilah contoh kata pengantar untuk laporan pkl yang simple:

KATA PENGANTAR


Puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat, hidayah dan inayah-Nya, penulis dapat menyelesaikan Laporan Pelaksanaan Prakerin dengan tanpa ada suatu halangan apapun sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dari sekolah.

Laporan ini disusun berdasarkan pengalaman dan ilmu yang saya peroleh selama melaksanakan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN).Laporan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) yang telah Saya susun ini dibuat dalam rangka memenuhi tugas dari Sekolah yang mana sebagai syarat untuk melakukan Ujian Negara (UN) dan sebagai pertanggung jawaban atas kegiatan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI).

Dengan ini Saya menyadari bahwa Laporan ini tidak akan tersusun dengan baik tanpa adanya bantuan dari pihak-pihak terkait. Maka dari itu, pada kesempatan ini tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu saya dalam kegiatan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) / PKL maupun dalam penyusunan Laporan ini.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya Saya sampaikan kepada :

1.Bapak Ir. ……, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK…….
2.Bapak ……Spd selaku Ketua Program Keahlian……
3.Bapak Dwi Cahyoko, MM selaku Kepala Direktur PT. ……, yang telah bersedia menerima kami untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) di PT. ……
4.Bapak ……, ST selaku pembimbing di PT. …… yang telah bersedia menerima kami untuk melaksanakn Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) selama 3 bulan dan telah membantu kami dalam melaksanakan kegiatan di PT.…….
5.Bapak/Ibu Guru yang ikut serta seluruh Staff dan Karyawan SMKN …… yang mana telah mendorong kami, baik dari segi material maupun spiritual sehingga Laporan ini dapat diselesaikan dengan baik dan lancar.
6.Orang Tua yang mana telah membantu kami dalam segi material maupun dalam segi motivasi selama dalam penyusunan Laporan ini.
7.Dan semua pihak lain yang terkait yang telah ikut serta memberikan bantuan dan dorongan dalam proses penyelesaian Laporan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN).

Saya menyadari jika Laporan ini masih jauh dari kesempurnaan, maka dari itu, kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan demi kesempurnaan laporan yang kami buat kedepannya.

Akhir kata, Saya mohon maaf kepada semua pihak apabila dalam penyusunan laporan ini terdapat banyak kesalahan. Semoga Laporan ini bermanfaat khususnya bagi penulis Laporan ini dan pada umumnya bagi para pembaca serta adik kelas.

……, Januari 20......
Penyusun,

Ttg

Nama Anda
NIS:Nomor Anda


Demikianlah contoh Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin / PKL yang semoga bermanfaat bagi Anda semuanya.

Jika butuh informasi bermanfaat lagi, maka kunjungi saja blog bloggedewek ini yah...

Thanks.