Jagung Warna-Warni (Pelangi) yang Mengagumkan

Halo kawan... apakah kalian pernah melihat orang yang jual bibit jagung warna warni?

Ya benar, jagung yang memiliki warna mwngagumkan itu memiliki warna biji jagung yang banyak seperti merah, putih, hitam, kuning, ungu, biru, coklat, abu-abu dan banyak warna lainnya seperti halnya butiran berlian yang melekat dalam magnet permata. Sungguh indah...

Jagung warna-warni adalah jagung yang bukan berasal dari Indonesia asli... jagung ini memiliki nama lain jagung glass gem alias jagung berwarna yang memiliki sebutan nama: jagung multiwarna, jagung Rainbow / pelangi, jagung colorful ornamental.

Baca juga: Cara tanam singkong hasil melimpah

Asal-usul jagung warna-warni

Asal mula jagung ini adalah bukan dari alam asli 100%, tapi hasil perubahan gen jagung lalu dikembangkan lagi oleh pria asal Amerika Serikat yang bernama Carl Barnes.

Ia adalah seorang petani lokal di negara Amerika Serikat. Ide menciptakan jagung warna warni pertama kalinya ialah disaat terlintas di pikiranya ketika dirinya memperhatikan tongkol jagung dari hasil panennya yang menunjukkan gejala dan ciriri-ciri yang tidak biasa yaitu memililki warna yang terang dan bersinar jika terkena paparan sinar matahari.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail bahwa Ia memiliki ide untuk mengembangkannya menjadi varietas baru. Ia lalu mengumpulkan berbagai bibit jagung dengan warna yang berbeda-beda kemudian mencoba menanamnya dengan cara melakukan persilangan.

Hari demi hari, bulan demi bulan berganti tahun setelah ia melakukan eksperimen jagung ini, Barnes akhirnya berhasil memproduksi jagung dengan puluhan warna warni yang berbeda pada bulir-bulir jagungnya secara ornamen dalam 1 tongkol. Lalu Jagung ini di namainya dengan sebutan Glass Gem Corn.

Bagi kalian yang ingin membeli bibit jagung ini dan sulit mencari tempatnya, maka silakan kirim SMS aja ke nomor berikut (0) 856 4388 7196. Dia jual benih jagung ornamental / jagung warna-warni yang mengagumkan.

Bagaimana mengenai info tentang jagung warna-warni atau jagung rainbow ini?. Menarik dan menggiurkan seperti apa rasanya bukan?.

Mungkin rasanya seperti jagung yang biasa digunakan sebagai bahan tepung maizena. Namun bila direbus saat masih muda tentu manis dan enak kok.

Inilah beberapa gambar jagung warna-warni yang diambil dari website: www.nativeseeds.org



Gambar jagung beserta tongkolnya. Beberapa warna mendominasi jagung.



Bulir-bulir jagung warna-warni. Bijinya agak bulat dan ukurannya lebih kecil dari biji jagung hibrida yang biasa ditanam petani jagung indonesia.



Seperti butiran berlian warna warni yang melekat dalam suatu benda bukan?.



Warna yang gak terlalu mencolok tapi terlihat mengkilat dan lembut banget.

Ya itulah sedikit gambar jagung warna-warni yang bisa kami berikan kepada Anda.

Semoga bermanfaat. Thanks.

Kunjungi blog bloggedewek setiap hari yah...